Senin 18 November 2019, 12:27 WIB

Polsek Tambora Tangkap Pemilik 24 Paket Sabu

Tri Subarkah | Megapolitan
Polsek Tambora Tangkap Pemilik 24 Paket Sabu

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Petugas menunjukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ganja saat rilis hasil Operasi Nila Jaya 2019 di Mapolda Metro Jaya

 

JAJARAN Polsek Tambora Jakarta Barat menangkap Imam Fauzi, 22, karena terbukti mengedarkan narkotika jenis sabu pada Sabtu (16/11). Imam ditangkap di kediamannya di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora.

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh menyebut penangkapan Imam merupakan hasil dari pengembangan jaringan pengedar dan pemakai narkoba yang tertangkap sebelumnya.

"Tim melakukan penyelidikan dan mengungkap adanya salah satu warga yang bertempat tinggal di RW 07 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, sering menjual dan mengedarkan narkoba jenis sabu kepada beberapa pemuda," kata Iverson saat dikonfirmasi, Senin (18/11).

Baca juga: Jadi Kurir Narkoba, Siswa SMA di Depok Divonis 3 Tahun 3 Bulan

Polisi lantas memburu Imam ke rumahnya dan menemukan barang bukti berup 24 paket klip sabu. Imam mengaku barang haram tersebut didapat dari saudaranya, Rahmayati, yang saat ini berstatus DPO.

"Tim menangkap pelaku dan menemukan 24 paket klip kecil berisi sabu di rumah pelaku. Hasil interview pelaku, sabu tersebut diperoleh dari saudaranya bernama Rahmayati alias Nyai," papar Iverson.

Iverson menjelaskan beberapa sabu sudah laku terjual ke beberapa pelanggan Imam di sekitar rumahnya. Selain sabu, barang bukti lain yang diamankan dari tangan Imam adalah sebuah ponsel merk Samsung dan uang tunai Rp400 ribu. Saat ini, Imam masih diperiksa di Polsek Tambora untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan jaringan.

Imam disangkakan dengan Pasal 114 subsider 112 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More