Jumat 19 Juli 2019, 17:12 WIB

Soal Balapan Formula E di Jakarta, Gubernur Anies: Confidential

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Soal Balapan Formula E di Jakarta, Gubernur Anies: Confidential

MI/M Irfan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

SEPULANG dari kunjungan ke Kolombia dan Amerika Serikat (AS) pada 9-18 Juli, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru irit bicara terkait menjadikan Jakarta salah satu tuan rumah seri balapan Formula E.

Anies tidak ingin memberikan kepastian kepada awak media yang mewawancarainya di Balai Kota terkait detail penyelenggaraan dan kesiapan menyambut balap mobil bertenaga listrik itu.

"Tapi ini semua statusnya masih confidential sampai fix semuanya. Jadi banyak hal yang kemarin kita bicarakan yang belum bisa diumumkan karena ada ketentuan-ketentuan internal Formula E yang harus kita hormati," terangnya, Jumat (19/7).

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan sikap Anies beberapa waktu lalu yang langsung mengumumkan di akun Instagram pribadinya terkait terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah Formula E di 2020. Pengumuman dibuat setelah Anies bertemu pendiri Formula E Alejandro Agag dan Alberto Longo pada 13 Juli.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Di sisi lain, Anies menegaskan pihaknya sudah mengantongi berbagai hal yang harus disiapkan untuk menyelenggarakan Formula E di Jakarta. Namun, terkait biaya lisensi, biaya penyelenggaraan serta kebutuhan lintasan yang diperlukan, dirinya lagi-lagi tutup mulut.

"Ada. Tapi tidak untuk diumumkan. Jadi kalau dibilang tidak ada, ada. Bicarakan detil tapi kami menghormati pihak mereka tidak dalam posisi untuk mengumumkan sekarang," ujarnya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Tersangka terhadap Pengacara Penyerang Hakim

Sebelumnya, Anies mengadakan kunjungan kerja luar negeri ke Kolombia dan Amerika Serikat pada 9-18 Juli. Di sela kunjungan tersebut Anies bertemu langsung dengan penyelenggara Formula E untuk mendiskusikan Jakarta sebagai tuan rumah. Menurutnya, Jakarta sudah dibidik menjadi tuan rumah Formula E sejak awal tahun ini. (X-15)
 

Baca Juga

DOK BPK

Pemkot Tangsel Kembali Raih Opini WTP dari BPK

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:41 WIB
Pemkot Tangsel Banten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten atas Laporan Keuangan...
MI/Ramdani

DPRD DKI Kritik Rencana Perluasan Gage di Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:44 WIB
Pasalnya, dengan perluasan ruas jalan gage akan membuat warga mengeluarkan biaya bahan bakar lebih...
MI/ANDRI WIDIYANTO

DPRD Sebut Pembangunan Infrastruktur Pengolahan Limbah Harus Sesuai Aturan

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 11:23 WIB
Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Habib Muhammad bin Salim Alatas mengatakan salah satu syarat yang belum dimiliki PAL Jaya adalah penasihat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya