Selasa 17 Januari 2023, 16:47 WIB

Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat di Nepal Mulai Diserahkan ke Keluarga

Ferdian Ananda Majni | Internasional
Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat di Nepal Mulai Diserahkan ke Keluarga

AFP
Petugas mengevakuasi jasad korban kecelakaan pesawat yang terjadi di Pokhara, Nepal.

 

PETUGAS di rumah sakit wilayah Nepal mulai menyerahkan jenazah korban kecelakaan pesawat kepada pihak keluarga. Diktahui, sebuah pesawat dengan total 72 orang di dalamnya terjatuh dan menjadi bencana penerbangan terburuk di Nepal dalam tiga dekade.

Pesawat Yeti Airlines dengan rincian 68 penumpang dan 4 orang awak jatuh ke jurang yang curam. Pesawat tersebut hancur berkeping-keping dan terbakar saat mendekati pusat kota Pokhara pada Minggu (14/1) waktu setempat.

Baca juga: Harapan Korban Selamat dalam Kecelakaan Pesawat Nepal Nihil

Semua orang di dalam pesawat, termasuk 6 anak-anak dan 15 warga negara asing, dilaporkan meninggal dunia. Tim penyelamat bekerja hampir sepanjang waktu untuk mengevakuasi korban kecelakaan dari jurang sedalam 300 meter (1.000 kaki). Upaya pencarian dilakukan di antara kursi pesawat yang hancur dan bongkahan badan pesawat.

Pejabat polisi AK Chhetri mengungkapkan tujuh jasad korban sudah diambil pada Selasa dini hari. Sedangkan, pejabat senior lainnya mengatakan kepada AFP, bahwa harapan untuk menemukan orang yang masih hidup dinyatakan nihil.

Baca juga: Pesawat dengan 72 Orang Penumpang Jatuh di Nepal

"Kami mengambil jasad tadi malam, tepatnya dalam tiga bagian. Namun, kami kurang yakin apakah itu berasal dari satu tubuh. Nantinya dikonfirmasi setelah melalui tes DNA," jelasnya.

"Pencarian (untuk) jasad lainnya yang masih hilang juga dilanjutkan," imbuh Chhetri.

Dalam operasi pencarian, petugas turut menggunakan pesawat nirawak. Pun, upaya pencarian diperluas ke radius 2-3 kilometer (satu hingga dua mil).(AFP/OL-11)

Baca Juga

Adem ALTAN / AFP

Erdogan Tetapkan Status Tanggap Darurat selama Tiga Bulan

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:20 WIB
Erdogan mengatakan status darurat itu berlaku di 10 provinsi yang paling terdampak gempa. Jumlah korban tewas di Turki mencapai 3.419...
AAFP

Presiden Pastikan Indonesia Kirim Bantuan ke Turki-Suriah

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 19:04 WIB
Ia mengatakan salah satu persiapan yang dilakukan adalah pencarian pesawat sebagai sarana pengiriman bantuan ke daerah...
APA/AFP/DIETMAR STIPLOVSEK

Menteri Prancis dan Jerman Bahas Subsidi Ramah Lingkungan dengan AS

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 07 Februari 2023, 18:14 WIB
MENTERI ekonomi Perancis dan Jerman, Bruno Le Maire dan Robert Habeck memulai pembicaraan tingkat tinggi dengan para pejabat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya