Kamis 10 November 2022, 17:58 WIB

Biden Siap Kalahkan Lagi Trump di 2024

Cahya Mulyana | Internasional
 Biden Siap Kalahkan Lagi Trump di 2024

AFP
Donald Trump dan Joe Biden.

 

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengungkapkan akan mencalonkan diri kembali untuk pemilu presiden pada 2024. Niatnya itu muncul usai mendengar eks rivalnya di kontestasi sebelumnya, Donald Trump yang menyampaikan pernyataan serupa.

“Niat kami adalah mencalonkan diri lagi, itulah niat kami," kata Biden didampingi istrinya, Jill Biden di Gedung Putih.

Biden, yang genap berusia 80 tahun bulan ini, bahkan telah membuat skenario mengenai kampanye untuk 2024. Niatnya untuk menantang Trump di dua tahun ke depan atas sepengetahuan keluarganya.

“Ini pada akhirnya adalah keputusan keluarga,” imbuhnya.

Biden mengatakan keluarganya ingin dia mencalonkan diri. Dia mengaku telah mempertahankan demokrasi setelah pendukung Trump menyerbu Gedung Kongres AS pada 6 Januari 2021.

Dia menyampaikan pernyataan itu pada hari-hari terakhir pemilihan paruh waktu. Biden mengatakan ingin memastikan Trump tidak pernah kembali berkuasa.

"Kami hanya perlu menunjukkan bahwa dia (Trump) tidak akan mengambil alih kekuasaan jika dia mencalonkan diri. Memastikan dia di bawah upaya sah Konstitusi kami tidak menjadi presiden berikutnya lagi," kata Biden.

Trump telah mengkritik kebijakan Biden dengan tajam dan mengatakan dia akan membuat pengumuman tentang rencananya minggu depan.

Biden mengatakan dia siap untuk bekerja dengan Partai Republik. "Rakyat Amerika telah menjelaskan, saya pikir, bahwa mereka mengharapkan Partai Republik siap untuk bekerja dengan saya juga," ujarnya.

Biden mengatakan dia akan memveto upaya untuk meloloskan larangan aborsi nasional dan menentang pemotongan pajak untuk orang kaya. Kedua isu tersebut selama ini telah diinisiasi Partai Republik.

Dia mengatakan dia akan berbicara dengan pemimpin Partai Republik, Kevin McCarthy usai kembali dari perjalanan ke KTT G20 di Bali, Indonesia. Dia akan mengundang para pemimpin Demokrat dan Republik ke Gedung Putih untuk membahas prioritas ke depan. (AFP/OL-12)

Baca Juga

RONALDO SCHEMIDT / AFP

Salju Hambat Tentara Ukraina, Zelensky Mengeluh ke NATO

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 30 November 2022, 18:30 WIB
Staf Umum Ukraina mengatakan pada pasukannya telah memukul mundur enam serangan Rusia dalam 24 jam terakhir di wilayah Donbas...
Ist

Ketua BPK Isma Yatun Terpilih Jadi Ketua Panel Pemeriksa Eksternal PBB 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 14:12 WIB
Ketua BPK RI, Isma Yatun, terpilih sebagai Ketua Panel Auditor Eksternal PBB (Chair of Panel of External Auditors of the United...
AFP/Thomas Coex

Emmanuel Macron Siap Bahas Ukraina dan Perdagangan dengan Biden

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 30 November 2022, 13:44 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba di Washington pada hari Selasa (29/11) untuk kunjungan kenegaraan pertama kepresidenan Joe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya