Rabu 02 November 2022, 07:30 WIB

Avengers Tangkap Pengedar Narkoba di Peru

Basuki Eka Purnama | Internasional
Avengers Tangkap Pengedar Narkoba di Peru

AFP/Peruvian National Police
Personel polisi yang mengenakan kostum superhero Avengers saat rilis tersangka dan barang bukti narkoba di Lima, Peru.

 

EMPAT anggota Avengers beraksi di kawasan pemukiman yang terkenal berbahaya di Lima, Peru, akhir pekan lalu. Spider-Man, Captain America, Thor, dan Black Widow pun berhasil menangkap sejumlah pengedar narkoba.

Keempat 'superhero' itu merupakan anggota pasukan khusus polisi Peru yang menyamar dengan mengaku sedang melakukan promosi untuk sebuah konser Halloween.

Operasi yang diberi nama Operasi Marvel, nama penerbit komik The Avengers, menampilkan empat polisi menyamar sebagai anggota tim superhero itu di sebuah jalan di kawasan San Juan de Lurigancho di Lima, Sabtu (29/10).

Baca juga: Ribuan Bayi Penyu Dilepasliarkan di Danau Amazon Peru

Saat tiba di sebuah rumah, Spider-Man dan teman-temannya mengeluarkan peralatan khusus untuk mendobrak sebuah pintu baja sehingga sekitar 10 polisi bisa masuk dan menangkap tiga pengedar narkoba.

Penghuni rumah terkejut karena awalnya mereka merasa ini hanya sekedar lelucon Halloween.

"Di bangunan itu, sebuah keluarga berjualan narkoba. Mereka menjual narkoba itu di sebuah taman yang terletak tidak jauh dari lokasi," ujar juru bicara polisi Kolonel David Vilanueva.

Polisi menyita 3.250 paket kecil pasta kokain, ekstrak kasar dari daun kok, serta 287 paket kokain dan 127 kilogram marijuana.

Satu kilo pasta kokain dijual seharga sekitar US$380 (Rp6 juta) di Peru sementara 1 kilogram kokain murni dijual seharga sekitar US$1.000 (sekitar Rp16 juta). (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

RONALDO SCHEMIDT / AFP

Salju Hambat Tentara Ukraina, Zelensky Mengeluh ke NATO

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 30 November 2022, 18:30 WIB
Staf Umum Ukraina mengatakan pada pasukannya telah memukul mundur enam serangan Rusia dalam 24 jam terakhir di wilayah Donbas...
Ist

Ketua BPK Isma Yatun Terpilih Jadi Ketua Panel Pemeriksa Eksternal PBB 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 14:12 WIB
Ketua BPK RI, Isma Yatun, terpilih sebagai Ketua Panel Auditor Eksternal PBB (Chair of Panel of External Auditors of the United...
AFP/Thomas Coex

Emmanuel Macron Siap Bahas Ukraina dan Perdagangan dengan Biden

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 30 November 2022, 13:44 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba di Washington pada hari Selasa (29/11) untuk kunjungan kenegaraan pertama kepresidenan Joe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya