Jumat 29 April 2022, 12:35 WIB

Korea Selatan Akan Cabut Mandat Masker Pekan Depan

Nur Aivanni | Internasional
Korea Selatan Akan Cabut Mandat Masker Pekan Depan

eastasiaforum.org
Korea selatan.

 

Korea Selatan mengatakan bahwa mereka akan mencabut mandat pemakaian masker di luar ruangan pada pekan depan. Langkah tersebut diambil lantaran jumlah kasus covid-19 mengalami penurunan yang stabil.

Pengumuman itu muncul setelah Seoul membatalkan hampir semua langkah jaga jarak sosial lainnya awal bulan ini. Itu mengakhiri berlakunya persyaratan ketat selama dua tahun yang telah memberi tekanan besar pada usaha kecil di negara tersebut.

Mulai Senin (2/5), kata otoritas kesehatan, penduduk tidak lagi diharuskan memakai masker di luar ruangan, kecuali menghadiri acara dengan lebih dari 50 peserta.

"Ketika langkah-langkah jarak sosial dicabut dan mandat masker sedang disesuaikan, orang-orang semakin kembali ke kehidupan normal mereka," kata Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) Jeong Eun-kyeong kepada wartawan.

Pemerintahan baru Korea Selatan, yang dipimpin oleh presiden terpilih Yoon Suk-yeol, pada Jumat mengkritik keputusan untuk mengakhiri mandat masker sebagai "prematur".

Kepala tim transisi Yoon, Ahn Cheol-soo, sebelumnya mengatakan bahwa pemerintahan yang baru berencana membuat keputusan tentang mandat tersebut pada Mei.

Korea Selatan melaporkan 50.568 kasus baru virus korona pada Jumat. Lebih dari 86% dari 51 juta orang Korea Selatan telah divaksin lengkap, dengan mayoritas penduduknya juga telah menerima vaksin booster.

Sekitar 22.700 orang di negara itu telah meninggal karena virus korona. Tingkat kematian sebessar 0,13%, salah satu yang terendah di dunia. (AFP/OL-12)

Baca Juga

Handout / DoD / AFP

Kongres AS akan dengar Kesaksian soal UFO, Pertama dalam 50 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 17:00 WIB
Pejabat intelijen pertahanan Amerika Serikat dijadwalkan akan bersaksi di depan Kongres AS pada besok tentang apa yang diketahui pemerintah...
AFP/Kemenlu Rusia.

Hizbullah di Parlemen Libanon Ingatkan Saingannya tidak Bela Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 15:00 WIB
Raad memimpin blok parlemen yang dipimpin oleh Hizbullah dan terpilih kembali pada Minggu dalam jajak pendapat pertama sejak ekonomi negara...
AFP

Penembakan di Gereja di AS Dilatarbelakangi Persoalan Tiongkok-Taiwan

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 14:42 WIB
Hampir 40 anggota kongregasi Taiwan dari Irvine, California, yang memakai ruang di gereja itu tengah menghadiri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya