Senin 07 Februari 2022, 13:27 WIB

PM Israel-Presiden AS Bahas Masalah Nuklir Iran Via Telepon

Nur Aivanni | Internasional
PM Israel-Presiden AS Bahas Masalah Nuklir Iran Via Telepon

Ohad Zweigenberg / POOL / AFP
Perdana Menteri (PM) Israel Naftali Bennett.

 

PERDANA Menteri (PM) Israel Naftali Bennett dan Presiden AS Joe Biden mengadakan percakapan telepon pada Minggu (6/2) mengenai nuklir Iran dan masalah internasional lainnya. Hal itu disampaikan ole kantor perdana menteri dalam sebuah pernyataan.

Dikatakannya, kedua pemimpin membahas tantangan regional dan khususnya agresi Iran yang berkembang, dan langkah-langkah untuk memblokade program nuklir Iran.

Bennett mengucapkan selamat kepada Biden atas operasi untuk membunuh pemimpin ISIS Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi, yang mencatat bahwa dunia sekarang menjadi tempat yang lebih aman.

PM Israel mengundang Presiden AS dan istrinya untuk mengunjungi Israel, kata pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa kedua pemimpin sepakat untuk melakukan kontak rutin.

Baca juga: AS Sebut Ada Kemajuan dalam Pembicaraan Nuklir Iran

Percakapan telepon itu terjadi ketika pembicaraan internasional di Wina tentang menghidupkan kembali kesepakatan nuklir 2015, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), antara kekuatan dunia dan Iran memasuki tahap akhir.

Sebelumnya pada Minggu (6/2), dalam rapat kabinet migguan, Bennett mengatakan,"Kami bertanggung jawab untuk menangani program nuklir Iran dan, tentu saja, kami memantau pembicaraan Wina". (Xinhua/Nur/OL-09)

Baca Juga

Presiden Jokowi berjalan menuju panggung untuk melakukan Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/1)

Kepemimpinan Indonesia di ASEAN Diyakini Mampu Ciptakan Solusi Positif bagi Dunia

👤Adiyanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 20:38 WIB
ASEAN memiliki misi memastikan kawasannya tetap menjadi titik terang dalam perekonomian...
Antara

RI Siap Ajak Myanmar dalam Forum ASEAN

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:56 WIB
Indonesia akan menggunakan posisi Keketuaan ASEAN untuk membantu Myanmar menyelesaikan ketidakpastian politik dan keluar dari krisis...
GP Canal / AFP

Bus Masuk Jurang di Peru Tewaskan 24 Penumpang

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:49 WIB
Sebuah bus yang membawa 60 penumpang, termasuk warga Haiti yang tidak diketahui jumlahnya, jatuh dari tebing di barat laut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya