Rabu 17 November 2021, 09:05 WIB

Negara Bagian Jerman Batasi Akses Bagi yang Tidak Divaksin Covid-19

Nur Aivanni | Internasional
Negara Bagian Jerman Batasi Akses Bagi yang Tidak Divaksin Covid-19

AFP
Ilustrasi

 

KETIKA tingkat infeksi covid-19 di Jerman telah meningkat ke level tertinggi yang pernah tercatat, beberapa dari 16 negara bagian di negara itu pada Selasa mulai membatasi akses ke acara, restoran, dan bar bagi mereka yang tidak divaksin.

Daftar negara bagian yang sekarang menerapkan apa yang disebut "2G rule" diikuti oleh North-Rhine Westphalia, negara bagian yang paling padat penduduknya. 2G adalah singkatan dari "geimpft" (divaksinasi) dan "getestet" (diuji).

Untuk menghadiri acara selama musim Karnaval Jerman, juga dikenal sebagai "Musim Kelima" yang dimulai pada 11 November, orang juga harus mematuhi aturan baru, yang menurutnya individu yang divaksinasi atau pulih juga harus menunjukkan hasil tes negatif untuk covid-19. Anak-anak dan remaja dikecualikan dari sebagian besar tindakan ini.

"Situasi covid-19 semakin buruk," kata Hendrick Wuest, perdana menteri North-Rhine Westphalia, selama konferensi pers pada Selasa, yang menekankan bahwa timur dan selatan negara itu sangat terpukul.

Setelah meningkat lebih dari 100 dalam satu minggu, tingkat kejadian selama tujuh hari di Jerman mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa yaitu 312,4 kasus per 100.000 penduduk pada Selasa, menurut Robert Koch Institute (RKI) untuk penyakit menular.

Pekan lalu, jumlah harian infeksi baru melebihi 50.000 untuk pertama kalinya sejak dimulainya pandemi. Pada Selasa, RKI mencatat 32.048 infeksi baru. (Xinhua/OL-13)

Baca Juga: Jet Militer Malaysia Jatuh, Satu Orang Tewas

Baca Juga

Getty Images via AFP

Zelensky Minta PBB Cabut Hak Veto Rusia, Ini Jawaban Lavrov

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 21 September 2023, 21:34 WIB
PRESIDEN Ukraina Volodymyr Zelensky meminta Dewan Keamanan PBB mencabut hak veto yang dimiliki Rusia. Jika tidak, maka PBB tidak akan...
AFP/Sergei Supinsky

Rusia Bombardir Ukraina, Balas Pidato Zelensky di Markas PBB

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 21 September 2023, 21:17 WIB
SETELAH pidato berapi-api Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di PBB, Rusia melancarkan serangan rudal terbesarnya ke Ukraina, Kamis...
AFP/Ed Jones

Babak Baru Kesepakatan Perjanjian Laut Lepas Dunia

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 21 September 2023, 21:00 WIB
SEBANYAK 70 negara pada hari Rabu, 20 September 2023, meneken perjanjian bersejarah mengenai perlindungan laut lepas, setelah diskusi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya