Kamis 07 Oktober 2021, 20:29 WIB

Pfizer Minta Otorisasi AS Izinkan Vaksin Covid-19 untuk Usia 5-11

Mediaindonesia.com | Internasional
Pfizer Minta Otorisasi AS Izinkan Vaksin Covid-19 untuk Usia 5-11

AFP/Robyn Beck.
Vaksin covid-19 Pfizer.

 

PRODUSEN obat AS Pfizer secara resmi meminta otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin covid-19 kepada anak-anak usia lima hingga 11 tahun. Anak-anak telah terinfeksi dalam jumlah yang lebih besar dalam gelombang virus korona terbaru yang didorong oleh varian delta. 

Karena itu, menyuntik anak-anak dipandang sebagai kunci untuk menjaga sekolah tetap buka dan membantu mengakhiri pandemi. Pada akhir September, Pfizer dan BioNTech, yang bersama-sama mengembangkan vaksin, mulai mengirimkan data ke Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk otorisasi yang sangat dinanti.

Pfizer menuliskan tweet pada Kamis (7/10) pagi bahwa kedua perusahaan telah secara resmi mengajukan permintaan ke FDA untuk Otorisasi Penggunaan Darurat (EUA) dari vaksin covid-19 untuk anak-anak berumur 5 hingga 12. "Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan FDA dengan tujuan akhir membantu melindungi anak-anak dari ancaman kesehatan masyarakat yang serius ini," kata Pfizer.

Menyusul pengumuman tersebut, Koordinator Covid-19 Gedung Putih Jeff Zients mengatakan kepada CNN bahwa "Saya pikir kita semua dapat sepakat bahwa mendapatkan vaksin yang aman dan efektif untuk anak-anak berusia lima hingga 11 tahun menjadi langkah selanjutnya yang sangat penting dalam perjuangan kita melawan virus."

Anak-anak dalam kelompok usia 5-11 menerima rejimen dua dosis 10 mikrogram dalam percobaan. Ini lebih sedikit dibandingkan dengan 30 mikrogram untuk kelompok usia yang lebih tua. Suntikan diberikan 21 hari terpisah.

Baca juga: Pfizer Uji Coba Vaksin Covid-19 ke Bayi Umur 6 Bulan-5 Tahun

FDA sebelumnya mengatakan bahwa setelah pengajuan resmi selesai, badan tersebut akan menyelesaikan peninjauannya kemungkinan dalam hitungan minggu daripada bulan. Vaksin Pfizer-BioNTech telah mendapatkan persetujuan penuh FDA untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Sven Hoppe.

Mantan Paus Benediktus Dituduh Abaikan Kasus Pelecehan Seksual Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 21:17 WIB
Dalam satu kasus, seorang pendeta paedofilia yang sekarang terkenal bernama Peter Hullermann dipindahkan ke Munich dari Essen di Jerman...
AFP/Bill Pugliano.

Universitas Michigan Bayar Rp7 Triliun kepada Ratusan Korban Pelecehan Seksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 19:01 WIB
Skandal pelecehan seksual di Universitas Michigan juga mengancam mencoreng reputasi pelatih sepak bola legendaris sekolah itu, Bo...
AFP/Handout Menteri Perdagangan dan Ekonomi Tonga Viliami Uasike Latu

6 WNI di Tonga Dinyatakan Selamat dari Bencana Tsunami Akibat Letusan Gunung Hunga Tonga 

👤Atikah Ishmah WInahyu 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:59 WIB
“Para WNI yang ada di Tonga sudah dapat kita hubungi dan sudah dapat kita pastikan kondisinya selamat,” kata Direktur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya