Senin 04 Januari 2021, 23:47 WIB

Israel Ingin Rebut Puluhan Bukit Pasir Milik Palestina

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Ingin Rebut Puluhan Bukit Pasir Milik Palestina

AFP/Hazem Bader
Anggota pasukan keamanan Israel memblokade demonstran Palestina yang mencoba mencapai tanah mereka yang disita oleh otoritas Israel.

 

OTORITAS pendudukan Israel, Minggu (3/1), menyetujui rencana merebut puluhan bukit pasir tanah Palestina di distrik Betlehem Tepi Barat yang diduduki. Rencana Israel teranyar itu menjadi bukti bahwa pemerintah Israel mendukung upaya pemukim untuk merebut tanah milik rakyat Palestina.

Itu disampaikan Hasan Brejiyeh, seorang aktivis antipermukiman dan antipembangunan tembok lokal sebagai pemisah, kepada WAFA. Otoritas pendudukan Israel memerintahkan penyitaan sebagian besar tanah milik Palestina di daerah tersebut untuk mendukung pembangunan dan perluasan permukiman kolonial.

Ada lebih dari 700.000 pemukim kolonial Israel yang tinggal di permukiman khusus Yahudi di Tepi Barat yang melanggar hukum internasional, terutama Konvensi Jenewa Keempat yang secara tegas melarang relokasi penduduk sipil negara pendudukan ke tanah yang diduduki.

 

Menurut kelompok hak asasi Israel B'Tselem, Israel telah menggunakan mekanisme hukum dan birokrasi yang kompleks untuk menguasai lebih banyak tanah Palestina di Tepi Barat.

 

Regulasi yang digunakan untuk menguasai tanah yaitu dengan mendeklarasikannya sebagai tanah negara. Proses ini dimulai pada 1979 dan didasarkan pada implementasi manipulatif Undang-Undang Tanah Utsmaniyah pada 1858 yang diterapkan di daerah tersebut pada saat pendudukan. Metode lain yang digunakan oleh Israel untuk mengambil kendali atas tanah termasuk penyitaan untuk kebutuhan militer, deklarasi tanah sebagai aset telantar, dan perampasan tanah untuk kebutuhan publik. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Atta Kenare.

Hizbullah Libanon Nilai Ebrahim Raisi sebagai Perisai Lawan Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 17:36 WIB
Erdogan mengatakan dia yakin kerja sama antara kedua negara akan semakin diperkuat dan dia siap bekerja sama dengan...
CHRIS STOWERS/AFP/GETTY IMAGES

Tiongkok Tekan Tujuh Staf Perdagangan Taiwan di Hong Kong

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 20 Juni 2021, 17:20 WIB
Pihak berwenang Hong Kong yang di bawah kendali Tiongkok memaksa tujuh pegawai Taiwan menandatangani janji bawah Taiwan adalah wilayah...
STR / AFP

Tiongkok Telah Beri Suntikan 1 Miliar Dosis Vaksin Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 20 Juni 2021, 16:50 WIB
Jumlah suntikan dosis Covid-19 yang diberikan di Tiongkok telah melewati angka satu miliar atau lebih dari sepertiga dari dosis Covid-19 di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya