Selasa 04 Juli 2017, 18:05 WIB

Diserang Burung, AirAsia Kembali ke Bandara

Irene Harty | Internasional
Diserang Burung, AirAsia Kembali ke Bandara

ANTARA
AirAsia

 

PESAWAT Air Asia dari Australia tujuan Malaysia terpaksa harus kembali ke Australia setelah diserang burung pada saat lepas landas. Menurut keterangan perusahaan pada Selasa (4/7), insiden itu merupakan kali kedua dalam dua minggu terakhir.

Para penumpang mengungkapkan pesawat bergoncang dan suara keras datang dari mesin kanan AirAsia X dengan nomor penerbangan D7 207 setelah berangkat dari Gold Coast Australia menuju Kuala Lumpur pada Senin (3/7).

Penerbangan dengan 345 penumpang dan 14 awak itu kembali ke bandara Brisbane, sebelah utara kota dan mendarat dengan selamat. "Dua burung ditemukan di landasan terbang," ungkap perusahaan lewat pernyataan.

"Kami mengikuti semua prosedur untuk memastikan keselamatan dan kondisi penumpang, yang sekarang sudang ditangani staf kami di darat," ungkap Kepala AirAsia X, Benyamin Ismail.

"Kami memerintahkan pilot dan para awak untuk tetap profesional dan bertindak cepat untuk menenangkan para penumpang sampai mendarat selamat di bandara Brisbane," lanjutnya.

Maskapai Malaysia itu juga telah menjadwalkan penerbangan khusus pengganti untuk para penumpangnya. Salah satu penumpang, Calvin Boo mengaku melihat api keluar dari mesin.

"Seluruh mesin meledak dan terbakar seperti (video gim) Resident Evil," imbuhnya.

Penumpang lainnya, Tim Joga mengatakan kepada Sydney Morning Herald bahwa pesawat bergetar beberapa menit setelah lepas landas dan terdengar dua kali suara keras serta banyak cahaya oranye terlihat di jendela. (AFP/X-12)

Baca Juga

Medcom.id

AS Tidak Yakin akan Kesepakatan Nuklir Iran

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:58 WIB
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett telah menyerukan penghentian pembicaraan, yang dilanjutkan pada hari Senin. Blinken menolak...
Medcom.id

Iran: Kesepakatan Nuklir Tergantung Niat Baik Pihak Barat

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:38 WIB
AS, yang secara sepihak menarik diri dari kesepakatan pada 2018, hanya berpartisipasi dalam pembicaraan secara tidak langsung atas desakan...
AFP/Abbas Momani.

Ketika Pengendara Mobil Israel Tersesat di Wilayah Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:34 WIB
Polisi mengidentifikasi salah satu orang Israel sebagai penduduk permukiman Shiloh di Tepi Barat. Satu lagi tinggal di kota Elad yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya