Senin 23 Januari 2023, 16:01 WIB

Buku ini Ungkap Kiat Sehat dan Bahagia Memasuki Usia 40an

Mediaindonesia.com | Humaniora
Buku ini Ungkap Kiat Sehat dan Bahagia Memasuki Usia 40an

Dok. Pribadi
Buku G)old in 40's : Sehat dan Bahagia di Usia 40 Tahun

 

LIFE begins at forty atau hidup dimulai dari usia 40 tahun, begitu kata kebanyakan orang diberbagai belahan dunia. Hal ini juga menjadi pedoman bagi sebagian besar umat islam karena para nabi dan rasul juga menerima wahyu dari Allah SWT di usia 40 tahun.

Menurut Muhammad Nasir Ruki pengarang buku (G)old in 40's : Sehat dan Bahagia di Usia 40 Tahun, usia 40 merupakan langkah awal memasuki usia pertengahan. 

"Pada usia 40 tahun sesungguhnya merupakan periode yang membutuhkan ilmu dan skill tersendiri dalam menjalani kehidupan yang praktis dan sarat akan nasihat agar dapat menyelesaikan masalah dengan bijak," ungkap M Nasir Ruki pada Senin (23/1) dalam peluncuran bukunya setebal 232 halaman.

Dalam penjelasan didalam bukunya, M Nasir Ruki juga menambahkan, pada fase usia 40 tahun, para insan dewasa maupun menjelang memasuki masa usia lanjut (manula), setiap insan ada baiknya bersikap bijak terhadap dirinya sendiri baik secara fisik maupun psikis sesuai dengan kaidah-kaidah kesehatan dan syariat atau ajaran agama islam.

Baca juga : Cegah Inflamasi, Suplemen Herbal Dukung Perkembangan Otak Anak

Memasuki usia 40 tahun, M Nasir Ruki juga mengingatkan, ada hal-hal yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan serta pentingnya berpegang pada kata-kata bijak yang bisa dijadikan renungan dalam memotivasi hidup.

Sebagai seorang penulis, M Nasir Ruki mengajak segenap insan yang akan dan telah memasuki usia 40 agar mengkombinasikan sisi spiritual, psikologis, fisiologis serta menghadirkan simfoni Alquran, ilmu kedokteran dan ilmu gizi agar hidup kian sehat, bugar dan produktif.

Penuaan yang akan terjadi dan terlihat di usia 40, M. Nasir Ruki diakhir penjelasannya mengajak semua insan agar bersikap dan berperilaku yang benar sesuai dengan research ilmiah ilmu Kesehatan dan syariat agama islam. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara Foto/Rivan Awal Lingga

Sosialisasi UU TPKS Penting untuk Proteksi Diri dari Predator Seksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:59 WIB
Kekerasan fisik dan atau seksual yang dilakukan pasangan dan selain pasangan selama hidupnya masih dialami oleh sekitar 1 dari 4 perempuan...
Dok MI

Ini Daftar 13 Kampus dengan Prodi Akuntasi Peringkat Unggul Versi LAMEMBA

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:41 WIB
Perguruan tinggi itu antara lain, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas...
AFP

Pakar Kesehatan: Prokes Tetap Sama untuk Semua Varian Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:22 WIB
Apapun varian covid-19 saat ini, termasuk XBB.1.5 atau dikenal sebagai Kraken, protokol kesehatan belum berubah dan vaksin masih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya