Senin 02 Januari 2023, 14:51 WIB

Anak-anak Korban Gempa Cianjur Dapat Trauma Healing Politeknik Sahid

mediaindonesia.com | Humaniora
Anak-anak Korban Gempa Cianjur Dapat Trauma Healing Politeknik Sahid

dok.Sahid
Tim trauma healing dari Badan Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam (BKPBA) Politeknik Sahid.

 

BANTUAN terhadap korban gempa Cianjur, Jawa Barat masih terus mengalir. Salah satunya adalah bantuan dari Politeknik Sahid, yang berkesempatan menyalurkan bantuan bagi para korban gempa yang menewaskan ratusan orang dan warga yang kehilangan tempat tinggal.

Saat Ini program pemulihan terus dilakukan oleh pemerintah setempat dengan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat bahu membahu untuk Cianjur cepat bangkit dan pulih.

Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di bidang Pariwisata, Politeknik Sahid turut serta membantu korban gempa di Cianjur tepatnya pada tanggal, 27 Desember 2022 – melalui Badan Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam (BKPBA) Politeknik Sahid.

"Kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sekolah anak-anak, memberikan edukasi cara menghias donat dan juga trauma healing kepada anak anak di Desa Keramat Kabupaten Cianjur-Jawa Barat. Adapun bantuan yang disalurkan berupa: Tas, tempat pensil, ballpoint, rautan, penghapus dan buku tulis," kata Ujang Ismanto, Bagian Kemahasiswaan Politeknik Sahid dalam keterangan pers nya, Senin (2/1/2023).

Selain itu bentuk dukungan dari Politeknik Sahid  terhadap korban gempa di Cianjur lanjut Ujang bukan kali pertama dilakukan. Bulan lalu tanggal 29 November 2022 juga menyalurkan bantuan di Desa Mangunkerta Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

"Bantuan yang diberikan berupa Kebutuhan Bahan makanan dan perlengkapan balita serta anak-anak seperti pampers dan sereal," ujarnya seraya diamini oleh Direktur Politeknik Sahid - Assoc. Prof. Dr. Nenny Wahyuni, S.E.,M.M. yang senantiasa mendukung serta mendorong kegiatan kampung Cekattan untuk membantu korban bencana alam di Indonesia.

Sementara, Dr. Suci Sandi Wachyuni, S.TP.,M.M. selaku Kepala Biro Penjaminan Mutu sekaligus sebagai Kepala BKPBA Politeknik Sahid mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada saudara saudara kita yang terdampak bencana serta sebagai bentuk TRIDHARMA Perguruan Tinggi untuk membantu menyelesaikan permasalahan bangsa dan berperan serta dalam program Kampung Cekattan (Cepat, Tanggap, Kolaboratif untuk Bangkit dan Tangguh Bersama) yang diluncurkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

"Semoga bantuan yang kami lakukan dapat meringankan beban saudara saudara kita di Cianjur khususnya anak anak dengan harapan mengurangi bahkan menghilangkan syok atau traumanya akibat bencana yang dialaminya," Kata Suci Sandi Wachyuni. (OL-13)

Baca Juga: Lingkungan Pendidikan Belum Bisa Diandalkan Cegah Kasus Perundungan

Baca Juga

ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

Beragam Cara Membuat Telur Asin, Masir dan Berminyak

👤Mesakh Ananta Dachi  🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:54 WIB
Berbeda dengan telur biasa, telur asin memiliki rasa yang lebih gurih dan tidak mengeluarkan amis...
MI/Kristiadi

Mengenal Perencanaan Produksi, Langkah-langkah dan Fungsi

👤Mesakh Ananta Dachi  🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:44 WIB
Dalam melakukan kegiatan perencanaan produksi dibutuhkan sebuah abstraksi mengenai hal-hal yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan kegiatan...
Dok: Cold Stone Creamery

Aneka Resep Dessert Box yang Lagi Tren

👤Mesakh Ananta Dachi  🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:37 WIB
Dessert box menjadi salah satu jenis makanan yang populer dan digemari banyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya