Kamis 17 November 2022, 21:17 WIB

Luncurkan Mainan Sri Asih dan Gundala, RKC Dukung Pengembangan Intellectual Property

Andhika Prasetyo | Humaniora
Luncurkan Mainan Sri Asih dan Gundala, RKC Dukung Pengembangan Intellectual Property

Dok. RKC
Mainan figur Sri Asih produksi RKC

 

PT Royal Kreasi Cermerlang (RKC), produsen mainan lokal, meluncurkan mainan atau figur Sri Asih dan Gundala, pada Kamis (17/11). Peluncuran tersebut dilakukan bertepatan dengan rilisnya film Sri Asih di bioskop-bioskop di Tanah Air.

Peluncuran mainan superhero lokal itu merupakan bagian dari upaya pelaku usaha kreatif dalam negeri mendukung pengembangan intellectual property (IP) agar lebih dikenal dan diterima, baik oleh pasar domestik maupun mancanegara. 

"Selain itu, langkah tersebut juga dilakukan untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemar dengan memiliki figur sosok superhero lokal yang kini tengah digandrungi," ujar Direktur RKC Andrias Santoso melalui keterangan resmi, Kamis (17/11).

Ia melihat, saat ini, mainan-mainan yang mereka produksi sangat berpeluang memenuhi pangsa pasar dalam negeri.
P
roduk yang mereka hasilkan memiliki tampilan yang friendly dan menggemaskan, sehingga cocok untuk semua kalangan. Kehadirannya dengan berbagai pose membuat produk mainan tersebut tepat dijadikan koleksi atau pajangan.

“Dengan mengusung merk Zigo, kami memproduksi dua bentuk pose untuk Sri Asih dan satu bentuk pose untuk Gundala. Ketiganya dapat diperoleh melalui online store serta jaringan minimarket Indomaret,” tuturnya.

Baca juga : Big Bad Wolf Books (BBW) Kembali Hadirkan Jutaan Buku dan Diskon 50%-90%  

Untuk memperkenalkan produk terbarunya, RKC akan melakukan serangkaian promosi melalui roadshow ke beberapa kota. 

“Dalam roadshow tersebut kami akan memberikan giveaway serta menggelar berbagai aktivitas promosi lainnya,” tambah Andrias.

Seperti halnya produk mainan buatan RKC lainnya, Andrias memastikan, figure Sri Asih dan Gundala memiliki kualitas dan standar keamanan yang baik. 

Pihaknya selama ini mengedepankan empat aspek utama dalam setiap produk yang diluncurkannya, yaitu ramah lingkungan, aman digunakan, aman bagi anak dan balita, serta tersertifikasi SNI.

Andrias meyakini, mainan superhero lokal dalam format figure berpeluang untuk lebih diterima berbagai kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. 

“Seperti kita ketahui saat ini mainan dalam format figure bukan hanya menarik minat anak-anak, tetapi juga menjadi hobi di kalangan dewasa. Pengalaman masa kecil atau tren yang tengah berkembang menjadi dorongan untuk memiliki dan mengkoleksi figure tokoh favorit. Kesempatan itu yang ingin diberikan RKC kepada mereka, baik yang telah mengenal Sri Asih dan Gundala sejak kecil maupun yang baru mengenal belakangan ini,” paparnya. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Social Chic Bandung 2022 Hadirkan Ekshibisi dan Festival Musik di Kota Kembang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:58 WIB
Festival and Exhibition Social Chic yang digelar pada 9-1 Desember 2022 di Secapa AD, Hegarmanah, Bandung, akan menghadirkan deretan...
DOK Sinar Mas Land.

Program Sekolah Berhati Binaan Sinar Mas Land Raih ISDA

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:47 WIB
Sinar Mas Land kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dalam ajang Indonesia Sustainable Deinarvelopment Goals Award (ISDA)...
Ist

Peduli Jantung, RS Jantung Jakarta Gelar Fun Fit Play - Citos Sehat & Seru

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:40 WIB
Permasalahan penyakit jantung tidak hanya dihadapi Indonesia, kesehatan jantung juga menjadi masalah di banyak negara di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya