Senin 31 Oktober 2022, 16:35 WIB

11 Desa Binaan APP Sinar Mas Raih Penghargaan KLHK

Widhoroso | Humaniora
11 Desa Binaan APP Sinar Mas Raih Penghargaan KLHK

HO
11 desa binaan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Raih Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama KLHK.

 

11 Desa binaan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Raih Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta (28/10). Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada acara puncak Festival Iklim dengan mengusung tema "Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

Selain itu, unit usaha APP Sinar Mas, PT Wirakarya Sakti (WKS) juga memperoleh penghargaan sebagai perusahaan yang konsisten dalam mendukung ProKlim. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya didampingi Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Laksmi Dhewanthi, dan diterima oleh para perwakilan pemerintahan daerah terkait baik secara luring maupun daring.
"Penghargaan yang diberikan kepada Ibu dan Bapak yang hadir pada hari ini merupakan pengakuan resmi atas kerja keras ibu dan bapak aktor aksi agenda iklim di lokasi ProKlim. Kepala Daerah yang telah menjalankan fungsi pembinaan dengan baik, begitu pula dunia usaha yang mengambil peran aktif dalam mendukung dan mendampingi pelaksanaan ProKlim," kata Siti dalam keterangan yang diterima, Senin (31/10).

Di tempat terpisah, Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan bahwa dukungan terhadap ProKlim merupakan perwujudan peran serta perusahaan dalam melibatkan, membina, dan bersinergi dengan masyarakat untuk berperan aktif dalam aksi nyata memitigasi perubahan iklim, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Dalam mendukung Proklim kami berupaya memperkuat program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) di lingkup unit forestry, dan program CSR di lingkup pabrik kami. Program ini dijalankan sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mencapai keberlanjutan lingkungan dan hutan, serta mensejahterakan masyarakat sekitar operasional kami," terang Suhendra.

11 desa binaan yang memperoleh penghargaan ProKlim yang meliputi empat desa binaan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) di antaranya PT Wirakarya Sakti Dusun Mudo, dan Desa Sungai Terap, Jambi, serta PT Arara Abadi di Desa Pinang Sebatang Timur, dan Desa Muara Kelantan, Riau.

Penghargaan ProKlim juga diberikan pada tujuh desa binaan program CSR dari pabrik, di antaranya PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang di Desa Tualang Riau, PT IKPP Tangerang di Desa Pakulonan, Desa Pakualam, dan Desa Jelupang, Tangerang, Banten, PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills di Desa Kutamekar, dan Desa Kutanegara, Karawang Jawa Barat serta PT Ekamas Fortuna di Desa Sengguruh di Malang, Jawa Timur. (RO/Ant/OL-15)

Baca Juga

Ist

Peduli Jantung, RS Jantung Jakarta Gelar Fun Fit Play - Citos Sehat & Seru

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:40 WIB
Permasalahan penyakit jantung tidak hanya dihadapi Indonesia, kesehatan jantung juga menjadi masalah di banyak negara di...
ANTARA

79.5% Anak di Aceh Sudah Diimunisasi Polio

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:38 WIB
Berdasarkan laporan dari Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di hari ke-6 pelaksanaan imunisasi polio serentak yakni pada (4/12) sudah mencapai...
BPMI Setpres

Program Jokowi Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 12:39 WIB
Jokowi menggagas program Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar seluruh masyarakat dapat meraih pendidikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya