Kamis 25 Agustus 2022, 09:00 WIB

Kemenpora Umumkan Peserta PKPMN III yang Lolos Seleksi Administrasi

Budi Ernanto | Humaniora
Kemenpora Umumkan Peserta PKPMN III yang Lolos Seleksi Administrasi

DOK KEMENPORA
Tautan pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi PKPMN Angkatan III.

 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya merilis daftar nama yang lolos seleksi administrasi Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) III.

PKPMN merupakan upaya pemerintah melalui Kemenpora untuk melahirkan pemimpin nasional di masa depan. PKPMN angkatan III menjadi bagian dari program prioritas Kemenpora untuk mendukung kepemimpinan dan kepeloporan pemuda melalui penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa di kalangan pemuda. 

"PKPMN Angkatan III membuktikan komitmen Kemenpora hadir ikut serta melahirkan pemimpin masa depan bangsa," ungkap Mustadin Taggala selaku Plt Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda dalam keterangan resminya yang diterima Kamis (25/8). 

Tercatat, sebanyak 1.422 pemuda melakukan pendaftaran PKPMN Angkatan III Tahun 2022. Pendaftar tersebut terdiri dari 1.020 pemuda yang mendaftar secara online dan 420 orang yang berasal dari jalur Dispora tingkat provinsi serta organisasi. Peserta yang mendaftar terdiri dari unsur OKP, BEM, organisasi minat bakat, pemuda berprestasi, influencer, dan disabilitas.

Dari pendaftar yang masuk tersebut, Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda selanjutnya melakukan seleksi administrasi berdasarkan usia, kelengkapan data, serta jabatan dalam kepengurusan organisasi.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Peserta yang lolos administrasi selanjutnya akan mengikuti tes berbasis CAT (Computer Assisted Testing) dan wawancara secara daring pada tanggal 25 hingga 27 Agustus 2022 mendatang. Pengumuman mengenai nama-nama yang lolos seleksi bisa dicek melalui tautan deputi2.kemenpora.go.id/pengumuman.

“Selamat berjuang buat peserta yang lolos seleksi selanjutnya. Buat yang belum tercantum namanya tetap semangat dan bisa kembali mendaftar di program tahun depan, atau kegiatan Kemenpora lainnya,” pungkas Mustadin. 

Nantinya PKPMN akan diadakan secara hibrida yaitu pelaksanaan secara daring pada tanggal 5-8 September mendatang, serta pelaksanaan secara luring pada 15-23 September 2022. (R-3)

Baca Juga

ANTARA/Asep Fathulrahman.

Tanggal Maulid Nabi 2022 dan Sejarahnya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:30 WIB
Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Maulid Nabi menjadi momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan...
Antara

66,37% Anak Terproteksi Vaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:18 WIB
Sebanyak 21.159.070 anak telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 80,15 persen dari...
Freepik

Doa Koronka Kerahiman Ilahi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:04 WIB
Umat Katolik disuruh untuk berdoa Koronka Kerahiman dan menguduskan Gambar Kerahiman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya