Senin 01 Agustus 2022, 15:11 WIB

Bertambah Satu Orang, Total Jemaah Haji Wafat Menjadi 81 Orang

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Bertambah Satu Orang, Total Jemaah Haji Wafat Menjadi 81 Orang

Media Center Haji
Ilustrasi

 

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) menyampaikan jemaah haji Indonesia yang sakit dan wafat bertambah per hari ini 1 Agustus 2022.

"Jemaah sakit sebanyak 70 orang, sebanyak 25 orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 45 lainnya dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia (KKHI) Mekkah," kata Plh Kepala Biro HDI Kementerian Agama Wawan Djunaedi dalam konferensi pers secara daring, Senin (1/8).

Baca juga: BMKG Prakirakan Cuaca Cerah di Sejumlah Kota Besar

Sedangkan jemaah wafat bertambah satu orang atas nama Habibullah A Qomari jenis kelamin laki-laki berusia 61 tahun nomor paspor C6653647 kloter Jakarta Pondok Gede (JKG) 28 asal embarkasi Jakarta Pondok Gede.

"Sehingga jumlah jemaah wafat sampai hari ini sebanyak 81 orang," ucapnya.

Pemerintah Indonesia menyediakan akomodasi yang seluruhnya berada di wilayah Markazia Madinah yaitu wilayah yang berada di sekitar Masjid Nabawi dengan jarak paling jauh 600 meter.

Akomodasi tersebut berada di bagian yang lazim disebut dengan markazia Janubia yaitu yang berada di sebelah selatan Masjid Nabawi, kemudian Markaziah Simalia yang berada di sebelah utara Masjid Nabawi, dan Markaziyah Gharbiah yang berada di sebelah barat.

Setiap akomodasi atau Hotel jemaah tersedia beberapa fasilitas kamar tidur jemaah dengan kamar mandi di dalam, ruang makan, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan air mineral 1 liter per orang setiap harinya.

"Selain itu, mengingat situasi di lingkungan sekitar Masjid Nabawi seluruhnya hampir mirip maka Kami menghimbau kepada jemaat untuk benar-benar mengingat nomor akomodasi atau hotel sehingga tidak tersesat," pungkansya. (Iam)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Program Sampah Plastik Tukar Beras dari Sinar Mas Land Raih Penghargaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:48 WIB
Plastic to Food merupakan bagian dari program edukasi cinta lingkungan Green Habit 2.0 yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land berkolaborasi...
DOK Pribadi.

Gender Studies Forum Bahas Kekerasan Seksual di Pendidikan Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:37 WIB
Kekerasan seksual merupakan masalah serius yang dapat terjadi kepada siapa pun serta kapan pun dan di mana...
ANTARA /Lukmansyah/YU

Penggantian Kurikulum Terus Menerus Sebabkan Pendidikan Indonesia Mandek 20 Tahun Terakhir

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:35 WIB
Program yang disediakan kepada peserta didik itu-itu saja tapi hanya berganti nama, sehingga tidak ada peningkatan mutu pendidikan secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya