Senin 04 Juli 2022, 05:15 WIB

Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bicarakan Saat Kencan Pertama

Mia Vale | Humaniora
Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bicarakan Saat Kencan Pertama

gohasty.com
Ilustrasi

 

BAGI sebagian orang, kencan pertama haruslah sempurna. Karena. kadang dari first date itulah kita memberikan kesan pertama untuk dinilai oleh orang lain. 

Hal percakapan, misalnya. Berbicara saat kencan pertama kadang sulit dipahami. Apalagi kondisi saat itu, kita berbicara dengan orang yang sama sekali belum dikenal.

Ya, kencan pertama memang seakan sulit dilupakan. Kita ingin tampil atau berbuat sesuatu atau mengesankan orang lain, tapi juga mencoba mengevaluasi kompatibilitas. Banyak hal dan kemungkinan yang bisa terjadi kala itu. 

Baca juga: Akan Kencan Pertama? Anda Harus jadi Diri Sendiri

Nah, untuk menjaga agar percakapan tetap mengalir, mindbodygreen telah merangkum beberapa ide mengenai apa yang harus kamu utarakan selama pertemuan pertama.

Percakapan santai dan kontekstual

Jangan seperti menginterograsi seseorang kala kencan pertama. Bangun sedikit hubungan mendasar antara kamu dan dia. Ajukan pertanyaan santai, seperti apa makanan atau minuman favoritnya, dari mana dia berasal, apa kegiatannya, dan pertanyaan santai lainnya. Biarkan percakapan mengalir sampai akhirnya obrolan kalian tidak pernah putus. 

Beberapa orang menyebut kategori percakapan ini sebagai "obrolan ringan", tetapi kunci untuk membuatnya terasa bersemangat dan menarik adalah benar-benar terlibat dengan apa yang orang lain bagikan dan bersandar pada setiap peluang bagi berdua untuk mulai mengungkapkan detail unik tentang diri kalian.

Ceritakan tentang kamu apa adanya

Pelatih kencan Clara Artschwager merekomendasikan untuk membawa diri kamu yang penuh warna, berantakan, dan tidak sempurna ke dalam obrolan kencan. Jangan hanya berbicara yang bukan kehidupan kamu sebenarnya. 

"Ketika kamu bertemu seseorang, apakah itu dalam konteks romantis atau konteks pekerjaan atau apa pun, dan kamu merasakan betapa nyamannya mereka dengan diri mereka sendiri, itu membuat diri kita merasa baik. Itu membuat kamu juga ingin terbuka, tanpa menyadarinya atau tidak," jelas Artschwager.

Cari tahu profil mereka

Jika kamu mendapat teman kencan dari aplikasi, profil seseorang adalah tempat yang sangat baik untuk mencari topik percakapan kencan pertama. 

Sebelum bertemu, tinjau profilnya dan coba temukan sesuatu yang dapat kamu kemukakan saat berjumpa. 

Ini tidak hanya menunjukkan bahwa kamu benar-benar memperhatikan detail yang mereka pilih untuk dibagikan, tetapi apa yang dimasukkan seseorang di profil mereka dapat kembali memberi petunjuk tentang apa yang mereka pikirkan saat ini.

Tanyakan tentang detail-detail kecil

Berlatih mendengarkan secara aktif saat mereka berbicara. Fokuslah dengan sungguh-sungguh untuk mencoba memahami apa yang mereka katakan dan rasakan daripada mencoba memikirkan bagaimana kamu merespons ketika mereka berhenti berbicara. 

Kemudian, komentari dan validasikan hal-hal yang kamu dengar dan perhatikan tentangnya. 

"Orang umumnya lebih terbuka ketika mereka dilihat, didengar, diperhatikan, dan didengarkan dalam detail kecil tentang siapa mereka dan bagaimana mereka mengekspresikan diri," ujar terapis pasangan Alicia Munoz, LPC.

Sesekali berikan pujian

Cara lain untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar memperhatikan pasangan adalah dengan memuji mereka. Namun bukan hanya pada penampilannya saja. Bisa selera humor mereka, cara mengekspresikan diri, atau hal kecil lainnya. Ingat, saat memuji juga terlalu berlebihan. (OL-1)

Baca Juga

Antara

40,5 Juta Masyarakat Sudah Divaksinasi Booster

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:37 WIB
Sebanyak 6.178.179 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.423.560 petugas...
MI/ Tri Subarkah

Sinar Mas Agribusiness and Food Ajak Masyarakat Garap Kebun Belakang Rumah

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:27 WIB
Ia berharap proyek Safe Water Garden (SWG) bisa meningkatkan pendapatan dan kesehatan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Bantu Penyandang Disabilitas, Lansia, Yatim Piatu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:39 WIB
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan uang tunai, pangan, dan alat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya