Senin 18 April 2022, 15:35 WIB

ISC Ajak Anak-Anak TK dan PAUD Cintai Sains Lewat Lomba Mewarnai

Siswantini Suryandari | Humaniora
ISC Ajak Anak-Anak TK dan PAUD Cintai Sains Lewat Lomba Mewarnai

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Seorang anak mencoba alat peraga yang disediakan oleh Indonesia Science Center atau biasa dikenal dengan Pusat Peragaan Iptek BRIN.

 

INDONESIA Science Center (ISC) atau biasa dikenal dengan Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), bekerja sama dengan GREEBEL Indonesia sedang menyelenggarakan kompetisi "Coloring Science Contest" untuk siswa TK/PAUD yang dilakukan secara online.

Pendaftaran dan unggahan hasil karya ditutup sampai 15 Mei 2022. Lomba tersebut dalam rangka Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret. Direktur Operasi ISC, Didik Adiarsah dalam keterangan tertulis, Senin (18/4) mengarakan kompetisi kali ini mengangkat tema Kekayaan Hayati Hutan Indonesia.

"Para peserta dapat berkreasi dalam mewarnai gambar tentang hutan, hewan, dan alam Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati serta kekayaan alam yang sangat melimpah," kata Didik.

Acara "Coloring Science Contest" diselenggarakan secara online di tengah Pandemi Covid-19.

Didik menambahkan kompetisi ini bertujuan untuk memberi kesempatan generasi muda khususnya anak-anak dalam berimajinasi, mengasah kreativitas, dan menunjukkan ide-idenya dalam sebuah karya seni agar anak dapat mencintai sains dengan cara yang berbeda.

Para peserta yang ingin ikut berkompetisi bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/ColoringISCGreebel untuk mengunduh gambar pola yang akan diwarnai.

Juri kegiatan "Coloring Science Contest" dihadirkan dari beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

baca juga: PP Iptek Gelar Science For All di Wilayah Banten

Hasil karya dinilai dewan juri berdasarkan harmonisasi/komposisi warna yang menarik, kecermatan dan ketelitian, serta kebersihan dan kerapihan.

Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan paket merchandise dari GREEBEL untuk 6 juara terbaik berdasarkan keputusan dewan juri dan pemenang favorit lainnya. (N-1)

 

 

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Perkembangan Teknologi Harus Dimanfaatkan untuk Perkokoh Nilai Kebangsaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:30 WIB
Daya adaptasi dan inovasi yang mumpuni dari setiap anak bangsa yang didasari nilai-nilai kebangsaan sangat dibutuhkan untuk menjawab...
ANTARA/Nova Wahyudi

Hari Ini 3.683 Jemaah dari 7 Kloter Diberangkatkan ke Arab Saudi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:15 WIB
Rencana keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang 2, Minggu, (26/6) Juni 2022 akan diberangkatkan sebanyak 9 kloter dari 7...
Ist

Sandiaga Uno: Desa Wisata Loang Baloq Paduan Ekraf dan Kearifan Lokal 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 15:42 WIB
Lokasi Desa Wisata Taman Loang Baloq cukup strategis. Dari Lombok International Airport Praya sekitar 30 menit menggunakan mobil menuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya