Rabu 16 Maret 2022, 12:58 WIB

Unpad dan Universitas Hokkaido Kembangkan Program Double Degree

Faustinus Nua | Humaniora
Unpad dan Universitas Hokkaido Kembangkan Program Double Degree

Ist/dok.Unpad
Dekan Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Iman Rahayu, M.Si.,

 

FAKULTAS Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Padjadjaran (Unpad) menjalin kerja sama dengan Sekolah Pascasarjana Sains Universitas Hokkaido (Hokudai), Jepang, dalam hal pengembangan di bidang akademik.

Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Iman Rahayu, M.Si., dengan Dekan Sekolah Pascasarjana Sains Hokudai Prof. Dr. Hiroshi Amitsuka beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman Unpad, Prof. Iman mengatakan, kerja sama akademik ini akan mengarah ke aspek pendidikan, penelitian, dan budaya. Salah satu yang akan dilakukan adalah promosi dan pertukaran penelitian dan pendidikan, khususnya di program Pascasarjana.

Fakultas MIPA Unpad dan Hokudai akan menjalin program gelar ganda (Double Degree) untuk Program Doktor. Mahasiswa peserta program ini akan memperoleh gelar Doktor dari FMIPA Unpad dan gelar Doctor of Philosophy dari Sekolah Pascasarjana Sains Hokudai.

Baca juga: Kiat Membuat Esai Agar Lebih Berpeluang Raih Beasiswa

“Mahasiswa akan dipilih berdasarkan keunggulan akademik dan kriteria lain yang ditetapkan,” kata Prof. Iman dalam keterangannya, Rabu (16/3).

Selain itu, kerja sama juga akan memfasilitasi pertukaran mahasiswa dan staf pengajar dari masing-masing perguruan tinggi. Diharapkan kerja sama ini akan memajukan pendidikan antar dua perguruan tinggi tersebut sekaligus mampu mempromosikan tiap-tiap budaya. (Van/OL0-09)

Baca Juga

Ilustrasi

Psikolog: Teknologi Bisa Dimanfaatkan untuk Kemampuan Sosialisasi Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Anna mencontohkan dengan bantuan orang tua sesama anak bisa memanfaatkan gawai untuk saling...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

47.427 Peserta Siap Ikuti Ujian Mandiri SIMAK UI 2022

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:45 WIB
Seperti penyelenggaraan ujian pada tahun sebelumnya, ujian SIMAK UI S1 Kelas Internasional dilaksanakan lebih cepat dari ujian S1 Reguler,...
Antara

Sepekan Jelang Closing Date, 76.421 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:02 WIB
Pada Selasa (28/6) ini, sebanyak 2.923 jemaah haji Indonesia kembali diberangkatkan. Mereka terbagi dalam tujuh kelompok terbang dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya