Rabu 19 Januari 2022, 19:05 WIB

Peduli Pendidikan, Nestlé MILO Bagikan Beasiswa

Mediaindonesia.com | Humaniora
Peduli Pendidikan, Nestlé MILO Bagikan Beasiswa

Dok.Millo
Ilustrasi

 


PENDIDIKAN merupakan salah satu bentu investasi jangka panjang bagi sebuah bangsa. Itu sebabnya banyak negara di dunia yang memberi perhatian lebih pada sektor pendidikan.

Hal itu pula yang menjadi perhatian Nestlé MILO. Upaya itu ditunjukan dengan memberikan 10 anak Indonesia menjadi MILO ACTIV Academy All Stars melalui MILO GraduACTIV, yang merupakan program berkelanjutan di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia. Program itu dihadirkan sebagai motivasi serta bentuk penghargaan bagi para peserta yang telah mengikuti kegiatan di MILO ACTIV Academy sepanjang 2021.

Baca juga: Pendidikan Dorong Inovasi Bisnis Agar Bermanfaat Untuk Masyarakat

MILO ACTIV Academy All Stars ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan untuk tetap bergerak aktif walaupun di rumah saja. Hal ini merupakan salah satu komitmen Nestlé MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dan sejalan dengan inisiatif Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat yang berambisi global untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030.

“Kami senang  dapat mengumumkan peserta MILO ACTIV Academy yang terpilih menjadi MILO ACTIV Academy All Stars. Para juri memilih tiga peserta yang meraih nilai tertinggi dan memenuhi penilaian berdasarkan aspek fisik, kognitif serta sosial/karakter. Pemenang terpilih ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total lebih dari Rp150 juta dan juga produk MILO selama satu tahun. Di samping itu, MILO ACTIV Academy All Stars ke depannya akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang karena kalian adalah juara sejati,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

“MILO ACTIV Academy merupakan salah satu wadah yang dihadirkan Nestlé MILO untuk dapat terus mewujudkan anak yang aktif dan sehat baik fisik, kognitif dan sosial/karakter. Studi internal Nestlè pun mengungkapkan bahwa usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, mencakup pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif serta sosial/karakter yang sangat pesat. Maka penting bagi orang tua juga untuk memberikan asupan gizi seimbang, dukungan dan motivasi untuk menjalani pola hidup aktif dalam periode ini, sehingga dapat membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan,” tambah Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia, Eka Herdiana.

Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif. Platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) dan disusun oleh para ahli, di antaranya adalah Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Dr. Johansyah Lubis, M.Pd., Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi yang juga menjadi juri pemilihan MILO ACTIV Academy All Stars bersama Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Deden Sumpena, M.Pd serta MILO Indonesia.

Melalui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat yang bisa diakses melalui situs milo.co.id/activ-academy. Setiap peserta bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menyaksikan video tutorial, membaca artikel edukasi tentang gizi serta menjawab pertanyaan agar bisa merebut posisi tertinggi di leaderboard.

“Selain meraih nilai tertinggi di leaderboard, kami juga menilai berdasarkan aspek fisik, kognitif dan sosial/karakter. Untuk aspek fisik, peserta harus mengikuti Tutorial ACTIV Olahraga ibu dan anak untuk mendapatkan poin tambahan. Sementara pada aspek kognitif, para peserta akan diuji pengetahuan seputar olahraga lewat Kuis ACTIV Academy. Sedangkan untuk aspek sosial/karakter, para peserta wajib mengikuti Tantangan Keolahragawanan dan Tantangan Testimonial melalui media sosial, yang akan dinilai berdasarkan semangat, gerakan tubuh, teknik olahraga yang tepat, keunikan video serta jumlah like terbanyak. Semoga kegiatan ini dapat terus memotivasi anak untuk dapat mencintai olahraga sejak usia dini, sebab pembentukkan karakter anak dapat diperoleh melalui olahraga serta berdampak positif pada perilaku, performa belajar, dan kesejahteraan psikologis anak,” cetus Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi.

“Hadirnya MILO ACTIV Academy menjadi salah satu motivasi saya terus aktif berolahraga meskipun hanya di rumah saja. Dengan mengikuti berbagai tutorial olahraga serta kuis di website dan akun Instagram MILO Indonesia, saya berhasil mengumpulkan poin sehingga terpilih menjadi salah satu pemenang dan mendapatkan hadiah beasiswa pendidikan," ujar juara 1 MILO ACTIV Academy All Stars, Ja’far Noushzad.

“Selain MILO ACTIV Academy, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap). Kami berharap setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” ujar Mirna Tri Handayani. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Ist

Paiton Energy dan POMI Gelar Penanaman 15 Ribu Bibit Mangrove

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:39 WIB
Bibit pohon yang ditanam adalah jenis penyerap karbon dan pohon buah untuk makanan burung, di antaranya adalah bibit pohon Mimba, Kiara...
Ist

Dari Beasiswa, Pemuda asal Bone Bisa Menjadi Dosen di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:18 WIB
Dengan bermodal kesungguhan, pemuda asal Bone, Sulawesi Selatan, Akrim Said, menggapai mimpinya untuk melanjutkan studi S2-nya di...
Dok. kemenkominfo

Kemenkominfo Sebut Masyarakat Indonesia sudah Siap Beralih ke Televisi Digital

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:59 WIB
Hasil survei internal Kementerian Kominfo menunjukkan, lebih dari 60 persen masyarakat siap untuk beralih dari TV analog ke TV...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya