Minggu 16 Januari 2022, 15:35 WIB

Kasus Pelecehan Seksual di UNJ masih Dalam Tahap Investigasi

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Kasus Pelecehan Seksual di UNJ masih Dalam Tahap Investigasi

ANTARA /Syifa Yulinnas
MENCARI KEADILAN: Protes terhadap tindak kekerasan seksual terhadap perempuan terjadi di berbagai daerah. Tuntut pelakunya ditindak tegas.

 

SATUAN Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) langsung bergerak menangani kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang dosen prodi Pendidikan Tata Rias berinisial DA yang sebelumnya mencuat. Ketua Divisi Peliputan dan Pemberitaan Humas UNJ, Syaifudin mengatakan kasus dosen DA masih dalam tahap investigasi oleh Satgas PPKS yang baru terbentuk.

"Untuk penanganan kasus sebelumnya dalam hal ini kasus DA, masih terus diinvestigasi oleh Satgas PPKS UNJ sesuai dengan SOP yang berlaku," kata Syaifuddin saat dihubungi, Minggu (16/1).

Sebelumnya Study dan Peace (Space) UNJ melaporkan adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami 10 mahasiswi UNJ oleh dosen DA. Saat ini dosen DA sendiri dinonaktifkan dari kegiatan mengajar dan segala kegiatan di lingkup kampus.

Satgas PPPKS UNJ baru terbentuk pada 5 Januari 2022 sesuai Peraturan Rektor Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Universitas Negeri Jakarta. Satgas Sementara PPKS UNJ ini menjalani tugas pokok dan fungsinya selama 1 tahun ke depan.

Untuk memperkuat Satgas Sementara PPKS UNJ, pihak UNJ melakukan penguatan kapasitas secara intensif kepada Satgas Sementara PPKS UNJ melalui rangkaian pelatihan pengetahuan dan ketrampilan mengenai pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Syaifudin menambahkan dengan keberadaan Satgas ini mahasiswa juga diminta proaktif mengawasi potensi tindak pelecehan seksual di lingkungan kampus dan tidak segan untuk melaporkannya.(H-1)

Baca Juga

Ist

Perempuan Punya Kesempatan Duduki Posisi Tertinggi Di Dunia Pendidikan

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:50 WIB
PEREMPUAN memiliki potensi yang tidak kalah berkualitas dalam hal kepemimpinan, termasuk dalam dunia...
DOK Instagram @yennywahid.

Hubungan Syafii Maarif dengan Gus Dur dan Pak Harto

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:45 WIB
Yang menarik, Yenny Wahid mengungkapkan hubungan Syafii dengan Gus Dur dan Peter Gontha mengisahkan Syafii dengan Presiden kedua RI...
Antara

31,1 Juta Masyarakat Umum dan Rentan Terproteksi Booster

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:36 WIB
Sebanyak 4.559.957 lanjut usia telah terproteksi vaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya