Selasa 12 Oktober 2021, 20:05 WIB

Kesadaran Terhadap Kesehatan Meningkat, Mayapada Hospital Tingkatkan Layanan Medical Check Up 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Kesadaran Terhadap Kesehatan Meningkat, Mayapada Hospital Tingkatkan Layanan Medical Check Up 

Dok. Mayapada Healthcare
Peluncruan layanan unggulan MCU Mayapada Hospital

 

KESADARAN masyarakat terhadap kesehatan di masa pandemi Covid-19 semakin meningkat. Pemeriksaan kesehatan (medical check up/MCU)) pun semakin diminati masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi. 

Hal itu pun menjadi perhatian mayapada Hospital. Membantu masyarakat mendapatkan kesehatan prima, Mayapada Hospital pun meningkatkan layanan MCU dengan merujuk pada standar internasional. Konsep layanan ini menekankan kenyamanan pasien secara keseluruhan dari awal kedatangan hingga kepulangan pasien, pemeriksaan komprehensif oleh dokter-dokter multispesialis yang ahli di bidangnya, peralatan medis yang canggih dan bersertifikasi internasional, serta memiliki harga bersaing dan terjangkau tanpa mengurangi kualitas Internasional. 

CEO Mayapada Hospital Jonathan Tahir mengungkapkan, mengusung konsep kenyamanan lebih kepada pasien, mulai dari ruang tunggu, pelayanan dan sistem reservasi MCU, hingga alur pelayanan selama screening berlangsung, pasien akan dibuat senyaman mungkin oleh tenaga profesional di Mayapada Hospital. 

"Akses untuk masuk ke dalam MCU ini juga sangat aman karena terpisah dengan gedung perawatan Covid-19 dan mudah diakses oleh eskalator Lobby tanpa menggunakan Lift," katanya dalam keterangan tertulis. 

Layanan Unggulan MCU itu juga menawarkan berbagai pemeriksaan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kesehatan setiap pasien berdasarkan faktor risiko, gaya hidup, umur serta jenis kelamin. Ditunjang oleh peralatan medis yang canggih dan bersertifikasi internasional, layanan MCU ini diharapkan mampu memberikan hasil kesehatan pasien secara cepat dan akurat. 

Baca juga : Kemandirian Alat Kesehatan Harus Mulai Dikembangkan

Jonathan berharap, layanan unggulan MCU akan membawa dampak yang positif dan juga dijadikan sebagai salah satu tujuan Health Tourism Indonesia yang siap menerima pasien hingga seluruh Nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke. 

“Sejak pandemi, tren kesadaran masyarakat mengenai kesehatan meningkat drastis dan kami ingin menyediakan kebutuhan masyarakat melalui pelayanan Medical Check Up untuk tindakan preventif. Layanan MCU ini sudah berstandar internasional dengan memberikan hasil yang cepat dan akurat. Kami yakin Mayapada Hospital ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat mengenai pemeriksaan kesehatan MCU yang komprehensif tanpa harus ke luar negeri," ujarnya. 

Mayapada Healthcare menjalankan protokol kesehatan ketat di semua unit Mayapada Hospital seperti menyiapkan alur terpisah untuk drive thru Pemeriksaan PCR Swab dan Swab test Antigen, memisahkan gedung perawatan untuk pasien suspek Covid-19, menyediakan ruang operasi bertekanan negatif untuk pasien infeksius dan non-infeksius.  

Pada Oktober ini, Mayapada Hospital Surabaya juga akan dibuka untuk melayani daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Mayapada Hospital Surabaya juga akan dilengkapi dengan layanan MCU yang komprehensif yang berstandar internasional untuk menjangkau masyarakat daerah timur tanpa harus ke luar negeri. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Jokowi: Dokter Pahlawan Tanpa Pamrih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:46 WIB
Presiden mengapresiasi para dokter di masa wabah ini terus siaga untuk melakukan...
ANTARA/ AGUS SETYAWAN

Aktif Tangani Kasus Kejahatan Keanekaragaman Hayati, Menteri LHK Berikan Apresiasi pada Provinsi Lampung

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:25 WIB
Peredaran TSL di Provinsi Lampung cukup tinggi yang disebabkan letak geografisnya sebagai jalur keluar masuk melalui Bakauheni menuju...
DOK YOUTUBE

Mahfud MD Klaim, Saat Ini, Kaum Santri Sudah Sangat Maju

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:15 WIB
Santri tidak hanya dikaitkan dengan lulusan pondok pesantren tetapi juga orang Islam yang rajin melaksanakan ajaran...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya