Selasa 10 Agustus 2021, 09:56 WIB

Pupuk Indonesia Sumbang Bantuan 286 Ton Oksigen

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Pupuk Indonesia Sumbang Bantuan 286 Ton Oksigen

ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Nugroho Christijanto.

 

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan oksigen dalam rangka penanganan pasien Covid-19. Bantuan oksigen yang telah disalurkan perusahaan tersebut sebanyak 271,8 ton.

Pada Senin (9/8), Pupuk Indonesia Grup melalui PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang menyalurkan kembali bantuan oksigen sebanyak 15 ton untuk wilayah Lampung. Total, menyumbangkan 286 ton oksigen.

"Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat anggota holding Pupuk Indonesia grup hingga saat ini masih terus menyalurkan bantuan oksigen ke berbagai daerah sesuai arahan pemerintah," kata Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Nugroho Christijanto dilansir laman resmi BUMN, Selasa (10/8).

Dia mengungkapkan, penyaluran bantuan oksigen sudah dilakukan pada Juli 2021 untuk perawatan pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit yang berada di Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kota Bandung, dan Balikpapan. 

Adapun, bantuan dikirimkan melalui anggota holding Pupuk Indonesia, yaitu PT Petrokimia Gresik untuk Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang untuk DKI Jakarta dan Bandung, PT Pupuk Kujang untuk Jawa Barat, dan PT Pupuk Kaltim untuk kota Balikpapan. 

Nugroho juga menjelaskan rincian pasokan 271,8 ton oksigen yang disalurkan Pupuk Indonesia Grup ini berasal dari Pupuk Sriwidjaja Palembang sebesar 159,9 ton, Petrokimia Gresik sebesar 114,0 ton, Pupuk Kujang Cikampek sebesar 11,0 ton, dan Pupuk Kalimantan Timur 1,8 ton. 

"Kami siap membantu pemerintah agar rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien covid-19 tidak terkendala pasokan," tandasnya. (Ins/OL-09)

Baca Juga

MI/ROMMY PUJIANTO

Mahal, Hamdan Zoelva Minta Pemerintah Kaji Ulang Impor Alat Kesehatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Oktober 2021, 04:00 WIB
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Hamdan Zoelva meminta pemerintah mengkaji ulang impor alat...
Ilustrasi

Lawan Perubahan Iklim, Indonesia Butuh Rp3.500 Triliun

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:10 WIB
anggaran pendanaan yang ada di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diakui tak akan mampu menopang pembiayaan agenda...
Ist

Sumpah Pemuda Momentum Kaum Muda Perkuat Kontribusi Untuk Bangsa

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:01 WIB
PERINGATAN Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi kaum muda untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya