Sabtu 31 Juli 2021, 21:04 WIB

Atasi Covid-19, Pemerintah Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Pihak Swasta

mediaindonesia.com | Humaniora
Atasi Covid-19, Pemerintah Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Pihak Swasta

MI/Adam Dwi
Sejumlah pasien Covid-19 dirawat di RS Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

 

PEMERNTAH melalui koordinasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan donasi alat kesehatan dari perusahaan produksi baja PT Dexin Steel Indonesia yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah.

Penasihat Menko Marves, Jona Widhagdo Putri yang mewakili Menko Luhut, menyampaikan apresiasinya kepada PT Dexin Steel Indonesia atas bantuan yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. 
 
“Kami dari Kemenko Marves sangat berterima kasih dan mengapresiasi ada banyak teman-teman baik dari dalam dan luar negeri yang secara inisiatif mengirimkan bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk penanganan Covid-19 ini,” ujar Jona dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (31/7).
 
Donasi berupa 60 unit Heyer NeoHif i7 respiratory humidifier, serta masing-masing 150 unit konsentrator oksigen ukuran 5L dan 10L tersebut merupakan inisiatif dari PT Dexin Steel Indonesia untuk merespons lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu belakangan.

Sejumlah alat kesehatan itu dikirim langsung melalui jalur udara dari Shanghai, China.
 
“Semua sudah mulai kami distribusikan ke daerah. Hari ini juga ada Kemenkes dan BNPB dan kita terus bekerja sama supaya bisa mendistribusikan semua alat-alat kesehatan terutama oksigen konsentrator ini yang sangat dibutuhkan,” ucap Jona.

Bantuan tersebut telah diserahterimakan secara simbolis dari Direktur PT Dexin Steel Indonesia, Zhang Fushan kepada perwakilan Kemenko Marves, Jona Widhagdo Putri bersama Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia G L Kalake.

Penyerahan bantuan dilakukan di Distribution Center Kamadjaja Logistics, Cibitung, sebagai logistics partner dari Kemenko Marves, pada Jumat (30/7/2021).

Ayodhia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap bahwa bantuan tersebut dapat didistribusikan ke pihak yang tepat untuk menerima bantuan

“Ini merupakan bukti bahwa di masa pandemi ini masa sulit ini kita masih tetap bekerja sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi, bukan hanya oleh pemerintah tapi oleh bangsa Indonesia,” ujar Ayodhia.

Sementara itu, Direktur PT Dexin Steel Indonesia,  Zhang Fushan mengatakan, sebagai perusahaan yang berdiri di Indonesia, berkewajiban untuk turut serta membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi ini.

Menurut Zhang, ketika masalah datang, maka bantuan akan datang dari semua pihak.

“Semoga donasi ini dapat berguna bagi masyarakat Indonesia dan tersalurkan dengan baik. Kami percaya kondisi Indonesia dapat semakin membaik dan pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Yuk Mengenal 7 Pahlawan Revolusi yang Menjadi Korban PKI 

👤Febby Saraswati 🕔Selasa 30 November 2021, 09:43 WIB
Pahlawan yang gugur dalam peristiwa itu diberi gelar pahlawan revolusi karena gugur dalam peristiwa G30S/PKI atau Gerakan 30 September...
Ist/Metro TV

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup Hingga 31 Maret 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 09:30 WIB
Jalur pendakian dari Desa Sambik Elen di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, juga untuk sementara...
ANTARA FOTO/Akbar Tado

KLHK Anggarkan Rp20 Miliar untuk Pencegahan Karhutla di Kawasan Konservasi

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 09:24 WIB
Pada 2022 mendatang KLHK memiliki pagu anggaran sebesar Rp7,1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya