Jumat 11 Juni 2021, 13:40 WIB

PP Iptek Gelar Science For All di Wilayah Banten

Siswantini Suryandari | Humaniora
PP Iptek Gelar Science For All di Wilayah Banten

DOK PP Iptek
Peragaan iptek di PP IPTEK secara virtua

 

UNTUK membudayakan anak mencintai sains, Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengeglar Science For All (SFA), 15-17 Juni dikhususkan untuk wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Sebelumnya pada 2019 telah diselenggarakan SFA untuk anak didik dan pendidik di 5 Kotamadya Provinsi DKI Jakarta. SFA Banten diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kota/Kab di Banten selama tiga hari, baik secara tatap muka dan virtual.

SFA merupakan program promosi dan publikasi iptek yang difokuskan bagi anak didik dari sekolah SD-SMA dan pendidik melalui berbagai kegiatan iptek interaktif dan menghibur. Peserta SFA tidak hanya belajar dan meningkat pengetahuannya tentang perkembangan iptek terkini, namun juga diajak bermain melalui kegiatan-kegiatan iptek yang disajikan.

baca juga: PP-IPTEK Jangkau Masyarakat Dengan Layanan Digital

Direktur PP-IPTEK M. Syachrial Annas dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6) mengatakan peserta SFA secara virtual akan dihadiri siswa dan guru dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang berada di wilayah Provinsi Banten dengan  jadwal sudah ditentukan. Tanggal 15 Juni 2021 diperuntukan untuk siswa SMP-SMA, 16 Juni 2021 diperuntukan untuk siswa SD, dan 17 Juni 2021 diperuntukan untuk guru IPA. Kegiatan dipusatkan di Puspiptek Serpong.

"Kami berharap dengan kegiatan SFA ini dapat membuka lebih luas wawasan dan pemahaman Iptek masyarakat di Provinsi Banten, khususnya pelajar dan memperkuat kapabilitas pendidik dalam menciptakan media pembelajaran Iptek di sekolah," kata Syachrial Annas.

SFA juga menjadi ajang promosi PP-IPTEK, BRIN sebagai science center pertama di Indonesia dan wahana pembelajaran Iptek bagi masyarakat, khususnya generasi muda yang memiliki peran strategis dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Rencananya setelah SFA Banten, akan digelar SFA di Jawa Barat pada Juli nanti. (RO/N-1)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

IPB: Perlu Penyesuaian Regulasi untuk Sukseskan Kampus Merdeka

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 15 Juni 2021, 19:36 WIB
Regulasi dinilai sebagai komponen penting dalam mengatasi berbagai sekat di sektor pendidikan. Mulai dari sekat kelembagaan, regulasi,...
Treehugger

Sarung Bantal juga Pengaruhi Kesehatan Kulit dan Rambut

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 19:20 WIB
Mulsk hadir sebagai bentuk inovasi dari Juragan 99 Garment yang berangkat dari keinginan untuk fokus pada produk yang berkaitan dengan...
tribecarooftopnyc.com

Menikah saat Pandemi Digemari Karena Dua Alasan Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 19:00 WIB
Perencanaan pernikahan melalui pemanfaatan teknologi kian digemari, terutama di tengah pandemi, karena dinilai lebih praktis dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya