Selasa 11 Mei 2021, 08:45 WIB

Cara Mudah Tunaikan Zakat Fitrah Melalui Baznas

mediaindonesia.com | Humaniora
Cara Mudah Tunaikan Zakat Fitrah Melalui Baznas

Ist
Baznas menetapkan bahwa nilai zakat fitrah setara dengan uang sebesar Rp40.000per jiwa.

 

TAK terasa bulan Ramadan tahun ini akan segera berakhir dalam hitungan hari. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah saat pahala ibadah manusia dilipatgandakan oleh Allah. Selain salat dan puasa, kita wajib menunaikan ibadah yang lain, yakni zakat fitrah.

Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa, baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan sebelum Idul Fitri. 

Berdasarkan SK Ketua Baznas No. 7 Tahun 2021 tentang Zakat Fitrah dan Fidyah untuk DKI Jakarta dan sekitarnya, ditetapkan bahwa nilai zakat fitrah setara dengan uang sebesar Rp40.000per jiwa.

Baznas akan menyalurkan zakat fitrah dalam bentuk beras kepada mustahik di seluruh Indonesia, termasuk keluarga rentan yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19.

Zakat fitrah ditunaikan sejak awal Ramadhan dan paling lambat dilakukan sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri. Sementara itu, penyalurannya kepada mustahik (penerima zakat) paling lambat dilakukan sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Untuk memudahkan pembayaran zakat fitrah tanpa harus keluar rumah, Anda bisa membayar zakat fitrah di Sini. atau https://baznas.go.id/bayarzakat. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Gandeng Perusahaan Teknologi pada Digital Hub Goes to Campus

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 00:28 WIB
Selain pembangunan secara fisik, Sinar Mas Land mendukung pertumbuhan komunitas dan masyarakat sebagai bagian dari ekosistem Digital...
Dok. Zipmex

Kolaborasi Zipmex-FOI Bantu Ketahanan Pangan Warga Terdampak Covid-19

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Agustus 2021, 23:32 WIB
Zipmex Indonesia melalui program #ZipmexPeduli berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia melakukan revitalisasi dapur umum bagi masyarakat...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pemerintah Waspadai Kasus Kematian

👤 M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:18 WIB
Penerapan PPKM level IV di sejumlah wilayah di Pulau Jawa-Bali, kata Luhut, didasari pada tingginya tingkat kematian pasien...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya