Rabu 05 Mei 2021, 08:09 WIB

Bank Permata Syariah Tunaikan Zakat Rp12 Miliar Melalui Baznas

mediaindonesia.com | Humaniora
Bank Permata Syariah Tunaikan Zakat Rp12 Miliar Melalui Baznas

Ist/Baznas
Penunaian Zakat UPZ Permata Bank Syariah kepada Baznas RI diseleggarakan secara virtual.

 

DALAM upaya mendukung Gerakan Cinta Zakat, Bank Permata Syariah menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp.12.269.712.011. 

Penunaian Zakat UPZ Permata Bank Syariah kepada Baznas RI diserahkan oleh Direktur Permata Bank Syariah, Herwin Bustaman disaksikan Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah, H Muhammad Faiz, MA kepada Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA secara virtual, Selasa (04/05) siang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Permata Syariah yang selama ini telah mempercayakan zakatnya kepada Baznas. Hal ini sebagai wujud perhatian Bank Permata Syariah dalam menunaikan kewajibannya untuk membayar zakat,” ujar Kiai Noor Achmad. 

Kiai Noor Achmad juga mengatakan, “Apa yang diberikan Bank Permata Syariah ini adalah bagian salah satu kunci sukses dalam mengembangkan bisnisnya sehingga tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan mendorong Gerakan Cinta Zakat.”

Kiai Noor Achmad berharap kerja sama yang terjalin dapat ditingkatkan. Pihaknya juga memastikan dana zakat yang diterima Baznas ini akan disalurkan untuk kepentingan dan kesejahteraan umat melalui program-program yang dijalankan Baznas. 

Sementara itu, Direktur Permata Bank Syariah, Herwin Bustaman mengatakan, Bank Permata Syariah mendukung Gerakan Cinta Zakat dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membayarkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui aplikasi Permatamobile X. 

“Masyarakat dapat dengan mudah membayar zakat melalui aplikasi PermataMobileX. Setelah men-download aplikasinya, pengguna melakukan Login  ke PermataMobileX, pilihbayar tagihan, kemudian pilih zakat, pilih transaksi yang akan dilakukan zakat/infak/sedekah UPZ PermataBank, kemudian masukan nominal, klik konfirmasi, masukkan PIN, dan donasipun berhasil,” jelasnya. 

Herwin berharap, semakin banyak masyarakat yang membayar zakat dengan kemudahan tersebut, semakin banyak pula manfaat yang nantinya akan didapatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. “Semoga penyaluran zakat oleh Baznas dapat tepat sasaran, dan semoga kita mendapat Ridha dari Allah SWT.” 

Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Permata Syariah Muhammad Faiz mengatakan,”Menunaikan zakat ini menjadi semangat kami untuk selalu menyisihkan keuntungan guna membayar zakat sebagai salah satu ibadah yang wajib dilakukan.”

Menurut Menurut Muhammad Faiz, dengan mendukung Gerakan Cinta Zakat ini merupakan sebuah upaya dalam menerapkan pola hidup yang berkah melalui zakat. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK KEMENSOS

Penyerahan Bansos Butuh Proses dan Waktu serta Padan dengan NIK

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 10:12 WIB
Setiap warga KAT SAD di Provinsi Jambi secara bertahap telah, sedang dan terus melakukan perekaman data agar bisa mendapatkan...
ANTARA/ Dedhez Anggara

Pelarangan Mudik Diputuskan Berdasar Data

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 06 Mei 2021, 09:50 WIB
Seseorang yang telah membawa dokumen hasil negatif covid-19 sekalipun masih dapat tertular oleh orang lain ketika melakukan...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Menteri LHK dan Menteri KKP Kolaborasi Untuk Blue Carbon Bermutu

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 06 Mei 2021, 09:36 WIB
Ekosistem Blue Carbon yang didalamnya berupa ekosistem pesisir terutama mangrove, padang lamun dan kawasan rawa payau merupakan ekosistem...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya