Rabu 07 April 2021, 16:55 WIB

Dukung Momen Kebersamaan Keluarga di Bulan Ramadan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Momen Kebersamaan Keluarga di Bulan Ramadan

Dok.Nutela
Ilustrasi

 

BULAN suci Ramadan akan segera tiba. Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, kedatangan bulan yang penuh berkah itu tetap dinantikan umat Muslim di seluruh dunia.

Untuk itu Nutella The Original Hazelnut Spread mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan kebersamaan keluarga di bulan Ramadan dengan #MomenNutella. Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, bersama dengan YouTuber dan celebrity chef, Devina Hermawan; dan psikolog, Ayoe Sutomo, M.Psi., Nutella menunjukkan cara-cara menambah momen kebersamaan, termasuk saat sahur, dengan empat resep menu sahur yang praktis dan lezat.

Baca juga: Banda Aceh Bahas Tata Laksana Prokes Ibadah Ramadan

Dalam sebuah acara virtual bersama rekan-rekan media, Nutella kembali menunjukkan semangat mengedepankan kebersamaan bagi keluarga dan kerabat, terutama di bulan Ramadan.

“Sarapan adalah santapan yang penting karena membantu mempersiapkan fisik menjalani hari. Tentunya, mempersiapkan santapan sahur yang tepat juga menjadi sangat penting di bulan Ramadan. Melalui kampanye itu  kami mempersembahkan empat resep 7-menit: Breakfast Bites, Banana Nuggets, Nutella Fried Bread, dan Overnight Oats,” ujar Chef Devina.

“Secara pribadi aku sangat suka menciptakan momen kebersamaan dengan keluarga saat makan bersama dan menyiapkan hidangan. Mempersiapkan santapan pertama di pagi hari, seperti sahur, kadang-kadang mungkin lebih repot, karena waktu kita terbatas dan saat sahur kita perlu menyemangati anak untuk mau bangun pagi. Karena itu, hari ini aku membagikan resep 7-menit Nutella yang akan menambah kebersamaan keluarga saat sahur. Resep-resep ini begitu praktisnya sehingga akan ada lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga dan bahkan anak-anak juga bisa ikut mempersiapkan,” tambah Chef Devina.

Pentingnya kebersamaan juga disampaikan oleh psikolog, Ayoe Sutomo. "Kebersamaan keluarga bisa didapat melalui bonding time, yang tidak seharusnya hanya sekali dilakukan, namun sebaiknya dilakukan secara teratur walaupun dalam waktu singkat, bahkan 7-menit pun cukup, karena yang lebih penting adalah kualitasnya."

"Membangun ikatan di saat santapan pertama di pagi hari dan proses persiapan hidangan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam menyusun rencana, mengembangkan kemampuan emosional, kognitif dan motorik. Kita bisa bilang ke si kecil bahwa kita akan mempersiapkan santapan Nutella yang spesial untuk sahur keesokan harinya, untuk membuat anak-anak lebih semangat bangun pagi. Kita juga bisa libatkan mereka dalam proses persiapan santapan tersebut, atau menata meja makan, dan dengan demikian meningkatkan kemampuan mereka secara emosional, kognitif, dan motorik,” ujar Ayoe. (RO/A-1)

Baca Juga

Thinkstock

Studi: Minyak Kelapa Matikan Virus dan Cegah Covid-19 Memburuk

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 19 April 2021, 09:05 WIB
Dari hasil pilot studi yang dilakukan di empat rumah sakit di Yogyakarta, peneliti menemukan bahwa minyak kelapa murni (VCO) efektif...
Ilustrasi

Pulau Baru Muncul di NTT Pasca-Badai Seroja, LIPI: Perlu Diteliti

👤Faustinus Nua 🕔Senin 19 April 2021, 08:41 WIB
Sangat perlu diteliti. Apakah benar pulau itu terbentuk pascasiklon atau terbentuk bersamaan dengan terjadinya...
Antara

Dua Pekan Badai Seroja, PLN Berhasil Bangun Menara Darurat di NTT

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 19 April 2021, 08:15 WIB
Dua menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat diterjang Badai Siklon Tropis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jalan Tol dan PKT untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Pembangunan jalan tol sejatinya berpengaruh terhadap roda perekonomian bahkan sejak mulai tahap perencanaan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya