Selasa 06 April 2021, 11:58 WIB

KRI Bung Tomo 357 Terapkan Protokol Kesehatan

Agus Taufik | Humaniora
KRI Bung Tomo 357 Terapkan Protokol Kesehatan

Metro Tv/Agus Taufik
Kegiatan senam di atas KRI Bung Tomo, Senin (5/4).

 

DI tengah situasi pandemi covid-19, KRI Bung Tomo 357 yang berjaga di Perairan Natuna, Kepulaun Riau, mewajibkan seluruh personelnya untuk selalu menerapkan protokol 3 M yakni dengan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, penyinaran sinar ultraviolet juga dilakukan di KRI Bung Tomo 357 sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

"Guna tetap menjaga imunitas para persoel, kami secara rutin melakukan kegiatan di luar ruangan seperti berjemur dan melakukan olah raga pagi," ujar Komandan kapal KRI Bung Tomo Kolonel Laut Rizky Prayudhi, Senin (5/4). 

Selain itu guna mencegah penyebaran droplet pihaknya juga melakukan penyinaran dengan menggunakan sinar ultra violet, di sejumlah ruangan secara bergantian. 

Tidak hanya itu, kata Kolonel Rizky, pihaknya juga secara berkala mematikan sistem pendinginan di beberapa ruangan untuk menyegarkan sirkulasi udara yang ada di ruangan kapal. 

"Protokol di tengah situasi pandemi covid ini KRI Bung Tomo menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. 

Baca juga: Bakamla Gagalkan Kapal Asing Pencuri Ikan di Natuna

Ia menjelaskan, untuk setiap personel yang akan masuk ke KRI Bung Tomo sudah disiapkan tempat untuk cuci tangan. 

KRI BungTomo juga punya protokol yang lain yakni ruangan secara bergantian diberikan penyinaran ultraviolet setiap setengah jam. Kemudian sistem pendingin kita kita matikan dulu di ruangan tertentu..

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi sebelum melakukan pelayaran, para personel akan terlebih dahulu menjalani tes rapid antigen. Rizky juga menyatakan jika para personelnya sudah dilakukan vaksinasi covid-19. (A-2)

Baca Juga

Metro TV/Robby Pratama

BNPB Ingatkan 30 Kepala Daerah Waspadai Potensi Bibit Siklon 94W

👤Robby Pratama 🕔Rabu 14 April 2021, 14:42 WIB
Kewaspadaan itu untuk menekankan pada peringatan dini dan langkah-langkah kesiap siagaan, termasuk evakuasi dan penyampaian...
Ist/Universitas Andalas

Universitas Andalas Sukses Menggelar ACCOUNTS 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 14:41 WIB
Sesuai dengan namanya yaitu Andalas Accounting National Events, ACCOUNTS merupakan acara tingkat nasional dari Himpunan Mahasiswa Jurusan...
Ilustrasi

Gempa Banten, BMKG Sebut tidak Berpotensi Tsunami

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 14 April 2021, 14:33 WIB
Daryono menyatakan episenter terletak pada koordinat 7,4 LS dan 105,92 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah Barat Daya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya