Sabtu 09 Januari 2021, 08:46 WIB

Unpad Terapkan Kombinasi WFH dan WFO

Suryani Wandari | Humaniora
Unpad Terapkan Kombinasi WFH dan WFO

Medcom.id/Afwan Albasit
Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

 

UNIVERSITAS Padjadjaran melakukan pembatasan kegiatan di dalam kampus sebagai wujud upaya mengendalikan penyebaran covid-19. Aktivitas Tridarma dan perkantoran tetap dilaksanakan dengan kombinasi metode bekerja dari rumah (WFH) dengan bekerja dari kantor (WFO).

“Universitas Padjadjaran tetap berkomitmen menjaga dan melakukan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 serta menjaga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk tetap sehat, produktif dan berkinerja,” ungkap Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dalam Surat Edaran Rektor Unpad Nomor 76/UN6.RKT/TU.00/2021, Kamis (7/1).

Dalam surat edaran tersebut, kombinasi kegiatan Tridarma dan perkantoran secara WFH dan WFO dilakukan di lingkungan Rektorat, Fakultas, dan Unit Kerja Lainnya dengan pengaturan 75% WFH dan 25% WFO.

Setiap unit kerja melakukan penjadwalan pegawai yang beraktivitas di dalam kampus yang mana juga harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Baca juga: Lusa, Unpad Serahkan Laporan Uji Klinis Vaksin Sinovac

Rina juga mengatakan, kegiatan pembelajaran dan sidang dilaksanakan secara daring. Sementara kegiatan kemahasiswaan untuk sementara waktu tidak boleh dilakukan di kampus.

Khusus untuk Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Klinik Kesehatan, Rumah Sakit Pendidikan, dan Sarana Pemeriksaan Covid-19 tetap melakukan pelayanan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Kegiatan riset di laboratorium dapat dilakukan dengan memperhatikan pengaturan jadwal, waktu, dan jumlah peneliti, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Sementara kegiatan ibadah di Masjid Raya Unpad maupun Masjid Al-Jihad, Bandung, tetap dapat dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50% serta menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat.

“Penerapan dan monitoring aktivitas Tridarma dan perkantoran menggunkan protokol kesehatan secara harian dilakukan oleh pimpinan unit kerja berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Unpad,” kata Rektor.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Jadi Tuan Rumah Pertemuan PBB untuk Risiko Bencana di Bali, Indonesia Persiapkan Diri

👤Atalya Puspa 🕔Senin 17 Januari 2022, 22:00 WIB
Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di Bali pada Mei 2022  tinggal menghitung...
MI/Siswantini

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:40 WIB
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah merekrut dan melatih 1.827 orang untuk menjadi petugas lapangan kesehatan ibadah haji di Indonesia...
Medcom.id

Pemenang Beasiswa OSC Medcom.id Diumumkan 22 Januari

👤Ilham Pratama Putra 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:38 WIB
Nama-nama penerima beasiswa OSC Medcom.id bakal diumumkan pada Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya