Minggu 25 Oktober 2020, 22:43 WIB

Prediksi BMKG, Berawan Hingga Hujan Dua Hari Mendatang

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora
Prediksi BMKG, Berawan Hingga Hujan Dua Hari Mendatang

Antara/Raisan Al Farisi
Kendaraan menerjang genangan air di wilayah Bandung, Jawa Barat.

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mempredikasi kondisi cuaca didominasi berawan hingga hujan pada dua hari mendatang.

Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem. Seperti, puting beliung dan hujan lebat disertai kilat. Berikut dampak yang dapat ditimbulkan, yaitu banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Baca juga: Waspadai La Nina, BMKG: Ada Ancaman Bencana Hidrometeorologi

Dikutip dari laman resmi BMKG, Minggu (25/10), terdapat sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang pada Senin (26/10). Di antaranya, Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kemudian, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sementara itu, wilayah yang berpotensi hujan dan dapat disertai kilat serta angin kencang ialah Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Maluku.

Baca juga: KPU: Faktor Cuaca Jadi Tantangan Pilkada 2020

Adapun pada Selasa (27/10), cuaca didominasi cerah, namun terdapat hujan ringan hingga lebat di beberapa daerah. Untuk hujan ringan sampai sedang, yaitu Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung dan Semarang.

Selanjutnya, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Makasar, Padang dan Medan. Di lain sisi, daerah yang mengalami hujan lebat adalah Yogyakarta dan Mamuju.(OL-11)

 

Baca Juga

DOK Universitas Pancasila

Universitas Pancasila Gelar Wisuda secara Daring

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 November 2020, 21:17 WIB
Universitas Pancasila hingga kini telah meluluskan 60.608 sumber daya manusia terdidik dari ahli madya, profesi, dan sarjana berbagai...
DOK. Denny JA

8 Serial Film Era Virus Korona Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:46 WIB
8 serial film Denny JA ini dibintangi artis dan aktor nasional papan atas, yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Ine Febriyanti, Ruth...
Kagama

Kemendikbud Ingin Ubah Stigma Pendidikan Vokasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:08 WIB
Stigma pendidikan vokasi yang masih dianggap pilihan kedua dan dipandang sebelah mata diharapkan bisa berubah. Memilih pendidikan hendaknya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya