Rabu 01 April 2020, 22:35 WIB

Lawan Virus Korona, Masyarakat Diimbau Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Achmad Maulana | Humaniora
Lawan Virus Korona, Masyarakat Diimbau Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Dok.Frisian Flag
Tim medis menjadi salah pihak yang paling membutuhkan asupan makanan bergizi untuk menjaga kesehatan mereka.

 

PANDEMI virus korona (covid-19) yang kini melanda sebagian besar negara, termasuk Indonesia memang meresahkan masyarakat. Berbagai upaya pun sudah dilakukan oleh para dokter untuk mengobati atau mencegah penyebaran virus.

Sayangnya memang sampai kini belum diketemukan obat penangkal virus yang mematikan tersebut. Itu sebabnya, pemerintah hanya bisa mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Baca juga: Ini Pedoman Tenaga Medis dan Masyarakat Penanganan Covid-19
 
Anjuran untuk memenuhi asupan nutrisi itu juga diserukan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto.  Ia mengimbau masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

Berangkat dari situlah, Frisian Flag Indonesia membagikan 532.000 produk susu yang terdiri dari susu siap minum dan susu bubuk, dengan total senilai Rp4 miliar kepada tenaga medis, jurnalis, keluarga pasien, dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian beserta keluarganya.  Pemberian bantuan itu  dilakukan  secara bertahap sejak 23 Maret lalu dan berlanjut bulan ini.

Seperti diungkapkan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, mereka  terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.  Mereka yang sangat membutuhkan asupan nutrisi, yaitu para tenaga medis, keluarga pasien yang berada di rumah sakit-rumah sakit rujukan pemerintah, dan para pekerja sektor nonformal atau pekerja harian serta keluarga.

“Selain kepada petugas medis, dokter dan tenaga kesehatan lainnya, kami juga mengirimkan susu kepada rekan-rekan jurnalis yang saat ini dituntut untuk tetap berada di lapangan untuk melaporkan berita covid-19 terkini agar masyarakat terus mendapatkan berita yang akurat. Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia,” kata Andrew.

“Saat ini, bangsa kita sedang mengalami ujian sehingga penting bagi seluruh korporasi bekerja sama dan memberikan bantuan. Kami akan terus mengedepankan semangat kerja sama untuk membantu masyarakat kita melalui situasi sulit ini," tambah Andrew. (A-2)

 

Baca Juga

Antara

Jadi Tuan Rumah Pertemuan PBB untuk Risiko Bencana di Bali, Indonesia Persiapkan Diri

👤Atalya Puspa 🕔Senin 17 Januari 2022, 22:00 WIB
Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di Bali pada Mei 2022  tinggal menghitung...
MI/Siswantini

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:40 WIB
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah merekrut dan melatih 1.827 orang untuk menjadi petugas lapangan kesehatan ibadah haji di Indonesia...
Medcom.id

Pemenang Beasiswa OSC Medcom.id Diumumkan 22 Januari

👤Ilham Pratama Putra 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:38 WIB
Nama-nama penerima beasiswa OSC Medcom.id bakal diumumkan pada Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya