Senin 06 Januari 2020, 18:19 WIB

Dikaruniai Bayi Laki-laki, Ahok-Puput Dibanjiri Selamat

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Dikaruniai Bayi Laki-laki, Ahok-Puput Dibanjiri Selamat

Dok akun instagram Prasetyo Edi Marsudi @prasetyoedimarsudi
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (kiri), Ima Mahdiah (kedua dari kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kedua dari kanan) jenguk Ahok & istri

 

KOMISARIS Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok memberi nama putranya yang baru saja lahir Yosafat Abimanyu Purnama. Yosafat adalah putra hasil pernikahan Ahok yang kedua dengan Puput Nastiti Dewi.

"Selamat atas lahirnya Yosafat Abimanyu Purnama. Selamat Pak BTP dan Bu Puput. Ada yang pergi ada yang tiba di bumi," tulis Triawan Munaf melalui akun instagramnya, Senin (6/1).

Baca juga: Selamat! Ahok dan Puput Dikaruniai Bayi Laki-Laki

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, pun juga memberi selamat atas lahirnya anak pertama Ahok dengan Puput. 

Diketahui Ahok dan Puput Nastiti Dewi menikah pada Februari 2019 lalu. Pernikahan berlangsung setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebas dari bui pada bulan sebelumnya atas kasus penodaan agama yang menjeratnya.

Terkait nama Yosafat, Ahok menyampaikan, nama anaknya itu saat ia menjadi seorang pembicara di Seminar Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Reformed Injil Indonesia, Samarinda yang kemudian diunggah ke kanal Youtube Panggil Saya BTP pada 17 Juli 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok bercerita tentang rencanannya memberikan nama kepada anaknya yang saat itu belum lahir dengan nama Yosafat. Menurutnya, pemilihan nama Yosafat tak jauh dari latar belakang kekuatan dan musuh.

"Kalau sekarang saya punya anak laki-laki? Mau saya kasih nama apa? Yosafat, karena musuh yang saya hadapi sekarang saya kalah kekuatan," katanya ketika itu. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA

BPOM Diminta Keluarkan Aturan BPA Galon Air Guna Ulang

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 02:00 WIB
Badan Pengawas Obat dan  Makanan (BPOM) agar mengeluarkan aturan label peringatan konsumen galon guna ulang yang mengandung...
Antara/Arif Firmansyah

BPPT: Pandemi Momentum Prioritaskan Produk dalam Negeri

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 05 Maret 2021, 23:38 WIB
Menurutnya, jika berbicara soal open inovation harus ada improvisasi dan terobosan baik dari sisi teknologi, riset maupun regulasi itu...
freepik.com

Infeksi Virus SARS CoV-2 Dapat Picu Gangren

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:53 WIB
Covid-19 dapat menyebabkan gangguan pembekuan atau pengentalan darah (koagulopati) dan gangguan aliran pembekuan darah yang menimbulkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya