Kamis 01 Agustus 2019, 21:38 WIB

PT ASABRI Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja

Nike Amelia Sari | Humaniora
PT ASABRI Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja

MI/Adam Dwi
Direktur Utama PT ASABRI Letjen TNI Purn Sonny Widjaja (kedua kanan) menyerahkan ambulans pada HUT ke-48 Asabri di Jakrta, Kamis (1/8).

 

PT ASABRI (Persero) mengelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 yang mengambil tema 'Pemanfaatan Kinerja Didukung oleh Semangat Kebersamaan' secara sederhana di Kantor Pusat Asabri, Jakarta, Kamis (1/8).

Selama 48 tahun berkiprah, PT ASABRI melakukan evaluasi kinerja yang telah dilakukannya. Evaluasi tersebut untuk mengetahui apa yang belum tercapai dan bagaimana strategi untuk mencapai target tersebut ke depan.

Dalam perayaan HUT ke-48 ASABRI, diisi upacara dan dan pemberian cinderamata bagi pegawai yang telah purna tugas. Dalam rangka HUT, serangkaian acara digelar termasuk pemberian beasiswa untuk putra dan putri pegawai berprestasi di seluruh cabang ASABRI serta syukuran pada Jumat (2/8).
 
Berbagai perubahan terus dilakukan Asabri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya. Salah satunya, ASABRI bekerja sama dengan mitra bayar untuk memperluas jangkauan pelayanan.

Melalui metode office channeling, untuk satu atau dua hari ke depan peserta ASABRI tidak lagi harus datang ke Kantor Asabri. Pilot project awal tersebut akan dilaksanakan di empat  kota yang meliputi  Jember, Solo, Purwokerto, dan Tasikmalaya.

Dalam menerapkan  office channeling, ASABRI menjalin kerja sama dengan mitra bayar antara lain Bank Bukopin, Bank BTPN, Bank Woori Saudara, Bank Yudha Bakti, Bank Mantap, Bank BJB, Bank Jateng, dan Bank Jatim. Pelaksanaan office channeling akan terus diperluas ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. .

Selain itu, ASABRI juga bekerja sama Direktorat Jenderal Kependukukan dan Pencatan Sipil (Dukcapil) dalam meng-update  data nomor induk kependudukan (NIK). Pembangunan server bersama juga dilakukan guna mengintegrasikan data dengan TNI, Polri, dan Kementerian Pertahanan.

ASABRI juga melakukan autentifikasi terhadap peserta yang sudah purna tugas guna memastikan penerima pensiun masih berhak menerima pensiun.

Direktur Utama PT ASABRI Letjen TNI (purn) Sonny Widjaja mengutarakan bahwa rencana ke depannya adalah melaksanakan transformasi dari segi budaya maupun segi lainnya.

"Kita menyesuaikan semua kondisi sehingga kita tidak rentan dengan ancaman maupun hambatan dalam melayani peserta, saat ini kondisi ekonomi kita masih belum bagus. Asabri akan lebih eksis meningkatkan kesejahteraan peserta maupun karyawan sehingga mampu menghadapi dinamika yg terjadi", ungkap Sonny saat ditemui Media Indonesia, Kamis (01/08).

Di sisi lain, Direktur SDM dan Umum ASABRI Herman Hidayat mengungkapkan bahwa pengembangan sumber daya manusia (SDM) akan ditingkatkan. Hal terpenting adalah meningkatkan kesejahteraan berdasarkan kemampuan masing-masing orang.

Bertepatan dengan HUT ke-48,  ASABRI memberikan bantuan tiga unit kendraan ambulans untuk Rumah Sakit Bhayangkara R Said Sukanto, Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. R. Oetojo Sorong, dan Kodiklat TNI Serpong Tangerang. Harga satu unit kendaraan ambulans  dengan harga  Rp 472.5 juta.

Dengan sumbangan ambulans tersebut, pihak ASABRI turut meringankan beban peserta Asabri dalam memberi pelayanan.

Ambulans tersebut memiliki spesifikasi antara lain led flashlight bar, multi sound sirine, tempat duduk dokter dan perawat, lemari peralatan, wastafel, extra DC outlet, gantungan infus, lampu sorot belakang model spotlight, dua buah lampu operasi, dan lapisan plat SS untuk bumper belakang.

Selain itu, ambulans juga dilengkapi tabung pemadam kebakaran kapasitas 1 kg, landasan tandu dilengkapi tempat scoop stretcher, central oxigen BSS system, sfigmomanometer, stethoscope, handrub, mattress, strep, dan ambulance strecher supra colt model roll in chaircot, dan kontruksi rangka aluminium alloy. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA/NOVA WAHYUDI

Survei: Iuran BPJS Sejalan Naik, Kepuasan Peserta Meningkat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:25 WIB
Indeks kepuasan peserta ini mengacu pada top two boxes, di mana hasil survei diambil dari jumlah peserta yang menyatakan puas dan sangat...
Antara/Galih Pradipta

Presiden: Pastikan Kebijakan Penyandang Disabilitas Berjalan Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:03 WIB
Jokowi menekankan tidak boleh ada penyandang disabilitas yang tertinggal dari program layanan pemerintah. Kaum disabilitas memiliki hak...
ANTARA/Kornelis Kaha

Aktivitas Vulkanik Gunung Ile Lewotolok Masih Terus Terjadi

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:45 WIB
Erupsi gunung dengan ketinggian 1.623 meter di atas permukaan laut, terekam di seismogram dengan amplitude 5 mm dan berdurasi 25...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya