Kamis 27 Oktober 2022, 04:30 WIB

Forbes Depak Kanye West dari Daftar Miliarder 

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Hiburan
Forbes Depak Kanye West dari Daftar Miliarder 

AFP/Jean-Baptiste Lacroix
Kanye West

 

KANYE West atau Ye telah kehilangan tempatnya di daftar miliarder Forbes karena keputusan Adidas yang memutuskan hubungan dengan rapper tersebut.

Kontrak dengan perusahaan pakaian olahraga Jerman itu bernilai sekitar US$1,5 miliar, menurut majalah bisnis AS. Adidas menghadapi tekanan untuk memutuskan hubungan dengan West atas pernyataan antisemit yang dilontarkannya di media sosial. 

Awal tahun ini, West menduduki peringkat nomor 1.513 dalam daftar orang kaya Forbes dengan kekayaan senilai US$2 miliar karena merek fesyennya yang menguntungkan dan kontrak multitahun pada rancangan Yeezy untuk Adidas.

Baca juga: Adidas Didesak Putuskan Hubungan dengan Kanye West karena Sikap Antisemit

Setelah berakhirnya kerja sama tersebut, Forbes memperkirakan harta West menjadi hanya US$400 juta - yang berasal dari "real estat, uang tunai, katalog musiknya, dan 5% saham di perusahaan shapewear mantan istri Kim Kardashian, Skims".

Forbes menambahkan penghapusan West dari daftar mereka mengakhiri "saga selama bertahun-tahun," dengan rapper yang pernah mengklaim kekayaan bersihnya "diremehkan" dan bahwa "tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara menghitung".

Pada Selasa (25/10), Adidas mengatakan akan mengakhiri produksi produk bermerek Yeezy, yang diproduksi bekerja sama dengan West. 

Adidas menganggap komentar West sebagai "tidak dapat diterima, penuh kebencian dan berbahaya".

West telah terlibat dalam serangkaian kontroversi dalam beberapa pekan terakhir, membuat beberapa komentar antisemit baik di media sosial dan selama wawancara. 

Rapper itu juga menimbulkan kontroversi di peragaan busana merek Yeezy minggu lalu dengan mengenakan dan mengirimkan kemeja "White Lives Matter" di runway. 

Ocehan West di media sosial bahkan membuat Instagram dan Twitter memblokir akses West ke platform mereka. 

Setelah diblokir dari media sosial, rapper itu muncul di acara pembawa acara Fox News Tucker Carlson, tetapi segmen wawancaranya di mana Ia membuat komentar antisemit dan pernyataan liar, konspirasi lainnya telah diedit. 

The Shop, sebuah acara bincang-bincang yang dipandu oleh LeBron James membatalkan rencana penayangan episode Kanye setelah ia menggunakan acara tersebut untuk mempromosikan “ujaran kebencian dan stereotip yang sangat berbahaya.” (OL-1)

Baca Juga

Imdb

Ini Sontekan Film Bertema Natal Terbaru 2022

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 30 November 2022, 16:39 WIB
Bulan Desember paling banyak dikaitkan dengan liburan, natal dan tahun baru. Anda pun dapat menghabiskan waktu dengan keluarga sembari...
ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Weezer Gandeng The Adams untuk Bawakan Anak Sekolah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 12:45 WIB
Vokalis Weezer itu terdengar fasih menyanyikan lagu Anak Sekolah, mengingat ia mengaku telah berlatih berbicara Bahasa Indonesia selama...
AFP/ANGELA WEISS

Hailey Bieber Merasa Berdaya dengan Berbisnis

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 30 November 2022, 12:30 WIB
"Bagian paling favoritku dalam seluruh proses membangun Rhode ini adalah proses kreatifnya. Aku sangat terlibat dalam proses kreatif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya