Kamis 10 Maret 2022, 08:15 WIB

Lagu Kolaborasi Once akan Hadir dalam Bentuk NFT

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Lagu Kolaborasi Once akan Hadir dalam Bentuk NFT

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Once Mekel

 

LAGU kolaborasi antara Once Mekel bersama sejumlah musisi internasional, Human Race, akan segera hadir dalam bentuk NFT bekerja sama dengan WiseArt, perusahaan teknologi yang berbasis NFT Green di Jenewa, Swiss.

Human Race, yang dirilis pada Januari 2022 itu, merupakan lagu kampanye perubahan iklim yang dinyanyikan Once, bersama Jeff Scott Soto (Amerika) dan Dino Jelusic (Kroasia), serta melibatkan musisi lainnya termasuk Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Billy Sheehan, dan Simon Philips.

Proyek yang dinamakan Dream Team Project ini kemudian menghadirkan lagu tersebut melalui NFT yang dapat dibeli melalui platform WiseArt.

Baca juga: Usai Menang Tiktok, Kaleb J Garap Proyek Kolaborasi

Dream Team Project sendiri diselenggarakan oleh Indra Putra, Derek Sherinian, dan Ron 'Bumblefoot' Thal serta Edo Widiz untuk mendukung program ReForest Our Planet dari ForestNation, yang bertujuan mencegah pemanasan global mencapai tingkat yang berbahaya.

"Kami sangat bersyukur lagu Human Race telah hadir dalam bentuk NFT yang didukung WiseArt," kata Once dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (10/3).

Once mengatakan, melalui teknologi NFT ini, dalam waktu dekat Dream Team Project akan meluncurkan program baru dalam lagu Human Race yakni Music Collaboration Program. 

Di sini, pihaknya secara terbuka menerima kolaborasi musik dengan siapa saja baik penyanyi, pemain gitar, drum, bass, bahkan alat musik tradisional dengan versi berbeda-beda.

"Caranya sangat mudah yaitu dengan membeli track dari lagu Human Race melalui NFT, nanti bisa berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu kirim balik kepada kami," ujar Once.

Selanjutnya, Dream Team Project akan melakukan seleksi yang terbaik dari versi tersebut dan akan dirilis kembali dengan versi terbaru dalam lagu Human Race secara global.

Dream Team Project juga sedang mempersiapkan track lagu terbaik dari album Intrinsik milik Once yang akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti Human Race yaitu Music Collaboration Program.

"Dengan kata lain, kami berharap program ini dapat menjadi pionir terhadap peluang baru dalam hal kolaborasi musik dengan skala international termasuk distribusi musik secara worldwide," kata pelantun Ku Cinta Kau Apa Adanya itu.

Pendapatan dari lagu Human Race akan digunakan untuk program Human Race Forest kerja sama dengan ForestNation untuk mencegah pemanasan global. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/BARY FATAHILAH

Musisi Addie MS: Upacara HUT RI Era Jokowi Gelaran Paling Seru dan Meriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 13:29 WIB
Musisi Addie MS menilai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI di Istana Kepresidenan pada era Presiden...
ANTARA/Instagram @hagaipakan

Reza Rahadian Hadir di Istana Negara Bak Pangeran Jawa

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:34 WIB
"Raden Mas di Istana. Reza berbalut busana khas pangeran Jawa karya @kratonworld dengan sentuhan bros @tuloladesigns, merayakan hari...
AFP/ANGELA WEISS

Menikah Muda, Hailey Bieber Mengaku Terus Belajar

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:31 WIB
Hailey merupakan istri dari penyanyi Justin Bieber. Mereka menikah pada 2018 di usia yang relatif muda. Hailey, ketika itu, masih berusia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya