Senin 14 Februari 2022, 12:53 WIB

Turning Red Hadirkan Keberagaman dan Tumbuh Dewasa

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Turning Red Hadirkan Keberagaman dan Tumbuh Dewasa

Instagram @pixarturningred
Poster film Tuning Red

 

PRODUSER Lindsey Collins berbagi bahwa film animasi terbaru dari Disney dan Pixar Turning Red, akan menghadirkan kisah tentang keberagaman, tumbuh dewasa, dengan tim produksi yang didominasi  perempuan.

"Setelah kami mengumpulkan tim, kami semua harus belajar bagaimana merangkul yang hal-hal canggung dan saya pikir naskahnya mengatakan versi diri kami yang berusia 13 tahun yang luar biasa," kata Collins dalam jumpa pers global Turning Red, dikutip Senin (14/2).

Ia mengatakan pekerjaan di tim produksi ini merupakan pengalaman yang menyenangkan, mengingat banyak divisi dipimpin oleh perempuan. 

Baca juga: Lakukan Debut di Box Office, Uncharted Raup Rp308,4 Miliar

Film ini disutradarai oleh Domee Shi, perempuan asal Tiongkok yang menetap di Kanada. Shi dikenal melalui film pendek Pixar Bao.

Selanjutnya, ada desainer produksi Rona Liu, supervisor efek visual Danielle Feinberg, dan dua supervisor animasi Patty Kihm dan Aaron Hartline.

"Sepertinya agak pasti jika (tim) dipimpin oleh semua perempuan, tim kepemimpinan memiliki efek terukur pada film atau bagaimana kami membuatnya, karena bagaimanapun juga, kami semua pernah mengerjakan beberapa film di sini," kata Collins.

Sang produser pun berbagi bahwa ia dan tim juga harus beradaptasi dalam proses produksi karena pandemi covid-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim.

"Namun, saya tahu bahwa mengerjakan film ini setiap hari dan melihat-lihat pod produksi kami dengan semua rapat Zoom yang kami lakukan selama empat tahun terakhir benar-benar semacam mengilhami sesuatu yang unik dalam diri kita semua," kata Collins.

"Dan semangat kebanggaan, kegembiraan, dan kesenangan yang tidak terlukiskan semacam itu, itu hanya bersinar di film dan Anda pada akhirnya diharapkan bisa melihat semuanya, dan merasakan perasaan yang sama di layar," tambahnya.

Sementara itu, Turning Red memperkenalkan Mei Lee (dengan Rosalie Chiang sebagai pengisi suara), seorang gadis berusia 13 tahun penuh percaya diri dan unik, yang dihadapkan pada sebuah dilema saat harus memutuskan, apakah ia harus tetap menjadi anak baik-baik kesayangan ibunya atau menikmati kekacauan dunia remaja.

Ming (diperankan Sandra Oh sebagai pengisi suara) merupakan ibu yang sangat perhatian, ia tidak pernah jauh dari anaknya - sebuah kondisi yang sangat mengerikan bagi para remaja.

Seakan-akan permasalahan remaja yang dihadapi Mei Lee belum cukup, ia juga harus menghadapi situasi unik, di mana ia akan berubah menjadi seekor panda merah raksasa setiap kali ia merasa terlalu emosional.

Turning Red akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 11 Maret 2022. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @willmara__

Terinspirasi Suasana Bandara, Will Mara Rilis Safe Flight

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:45 WIB
Dengan warna musik yang cerah, lagu terbaru Will menceritakan tentang seseorang yang menanti kembalinya sang kekasih dari...
Instagram @disneyplushotstarid

Disney+ Hotstar Hadirkan THE ZONE: Survival Mission

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:00 WIB
Acara yang dibintangi Yu Jaeseok, Lee Kwangsoo, dan Kwon Yuri ini terbagi dalam delapan...
MI/HO

Grentperez Sindir Teman yang Sombong Lewat Ego

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:15 WIB
Sebuah lagu yang cocok dengan hangatnya musim panas, vokal lembut Grentperez bersinar seraya ia menyanyikan tentang kisah seorang teman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya