Senin 21 Maret 2022, 12:15 WIB

Turning Red Diharapkan Patahkan Tabu untuk Bicarakan Pubertas

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Turning Red Diharapkan Patahkan Tabu untuk Bicarakan Pubertas

Instagram @pixarturningred
Poster film Turning Red

 

TIM produksi Turning Red berharap film terbaru Pixar Studios tersebut dapat mematahkan tabu mengenai pembahasan masa pubertas yang dialami anak perempuan melalui gambaran analogi.

Film tersebut memotret pengalaman seorang siswa bernama Meilin Lee (disuarakan oleh Rosalie Chiang). Suatu hari, ia bangun dari tidur dan mendapati dirinya berubah menjadi panda merah raksasa.

Dalam bentuk panda merah itu, Meilin mengalami banyak hal yang dialami remaja puber, mulai dari penampilan rambut baru, dismorfia tubuh, rasa malu tentang perasaan seksual, dan emosi yang meningkat.

Baca juga: Pengisi Suara Turning Red Bicara Soal Persahabatan dan Budaya Asia

"Pubertas itu tabu untuk alasan apa pun karena orang tidak membicarakannya," kata sutradara sekaligus penulis Domee Shi, dikutip Senin (21/3).

Sementara produser Lindsey Collins mengatakan Turning Red menjadi film pertama yang benar-benar membicarakan pengalaman pubertas remaja. Menurutnya, tabu menjadi alasan utama masyarakat tidak membicarakan pubertas.

Aktris Sandra Oh mengatakan penting bagi anak-anak untuk memahami apa yang terjadi selama masa pubertas daripada membiarkan mereka menderita dalam diam. Oh berperan sebagai pengisi suara karakter ibu Meilin yang bernama Ming.

"Seorang teman saya yang melihat film ini bersama putra mereka yang berusia 10 tahun tiba-tiba harus berbicara tentang seksualitas dan apa yang dialami para gadis. Gadis melalui ini dan kemudian anak laki-laki akan melalui ini, jadi itu membuka percakapan," katanya.

Oh mengatakan film itu tidak akan ada tanpa dorongan di Hollywood untuk menambahkan suara perempuan di dalam produksi.

"Fakta bahwa itu ada dan itulah fokus utamanya adalah bagaimana Anda bisa merasakan bahwa segala sesuatunya telah berubah," katanya.

Bulan lalu, Walt Disney Pictures mengatakan mereka menghentikan rilis teater di Rusia karena krisis di Ukraina. Mereka menyebut Turning Red sebagai film pertama yang tidak akan mereka rilis di sana.

Turning Red sudah dirilis secara global di Disney+ pada 11 Maret. Film tersebut juga diputar di bioskop di beberapa negara. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok Prambanan Jazz Festival 2022

Melancholic Bitch Suguhkan Lagu Normal di Prambanan Jazz Festival

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:08 WIB
Grup musik asal Yogyakarta, Melancholic Bitch menjadi salah satu bintang tamu kejutan dalam Prambanan Jazz Festival 2022, Jumat...
dok.ist

BMI Gelar Konser Bersuka Ria: Waktunya Bangkit Membangun Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:27 WIB
BANTENG Muda Indonesia (BMI) akan menggelar konser bertemakan 'Bersuka Ria'. Kegiatan ini akan digelar pada Sabtu (2/7/2022)...
Dok Prambanan Jazz Festival 2022

Ada Vaksin Covid-19 Gratis untuk Penonton Prambanan Jazz Festival 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:48 WIB
Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi memastikan bahwa gelaran PJF 2022 taat protokol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya