Kamis 09 Desember 2021, 07:15 WIB

Kadet 1947 Menangkan Dua Piala di JAFF 2021

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Kadet 1947 Menangkan Dua Piala di JAFF 2021

Instagram @kadet1947
Poster film Kadet 1947

 

FILM Kadet 1947 menyabet dua piala di ajang penghargaan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 16 dari nominasi Best Directing dan Best Film untuk program Indonesian Screen Awards.

Program tersebut menjadi ajang kompetisi bagi film-film dari dalam negeri yang menunjukan kebangkitan dan keberhasilan setelah sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

"Kami sangat bangga, karena kerja keras seluruh kru dan aktor selama pandemi terbayarkan. Film ini bukan cuma menceritakan perjuangan para kadet, tapi juga menggambarkan kami para kadet di balik layar yang berkomitmen membuat film untuk Indonesia meski di tengah masa-masa sulit," ujar Produser Kadet 1947 Celerina Judisari dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (9/12).

Baca juga: Bio One Jadi Gepeng di Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Penghargaan ini dikatakan Celerina juga melengkapi apresiasi penonton yang diterima selama dua minggu terakhir.

"Bahwa film ini berhasil membuat mereka lebih cinta dan bangga sama Indonesia. Ayo teman-teman, saksikan Kadet 1947 di bioskop selama masih tayang," tambah dia.

Penghargaan Best Directing juga menjadi cerminan sinergi yang selaras antara duo sutradara Kadet 1947, Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. 

Mengarahkan 15 aktor dan ratusan kru, serta merumuskan eksekusi adegan-adegan yang menjadi film berdurasi 110 menit ini tentu memiliki banyak tantangan dan cerita tersendiri.

Dalam berbagai kesempatan, baik Rahabi dan Aldo menyatakan adanya pemikiran dari dua sutradara justru mendorong penggarapan film dengan lebih maksimal, karena ada kombinasi perspektif mengenai kualitas, selera, dan ide di antara keduanya.

Film produksi Temata Studios dan Celerina Judisari Production serta didukung Legacy Pictures itu mulai tayang di layar- layar lebar Tanah Air sejak 25 November 2021.

Mengisahkan awal mula kerdirgantaraan di Indonesia terbentuk dan mengisahkan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan yang sah dimotori oleh para pemuda di masanya.

Dibintangi para aktor-aktor muda Tanah Air seperti Bisma Karisma, Kevin Julio, Ibnu Jamil, hingga Indra Pacique, film itu terasa pas sebagai bentuk hiburan namun juga edukasi bagi masyarakat. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP/BERTRAND LANGLOIS

Mantan Direktur Kreatif Vogue Andre Leon Talley Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 09:00 WIB
Selain sebagai wartawan, Talley juga menjadi juri di America's Next Top Model serta mncul di beberapa episode Sex and theb City serta...
instagram@kamilandini

Film Before, Now & Then Masuk Kompetisi Utama Festival Film Berlin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 07:25 WIB
FILM baru berjudul “Before, Now & Then” atau “Nana” karya sutradara Kamila Andini, berhasil masuk dalam daftar...
AFP/Alberto PIZZOLI

Aktor Gaspard Ulliel Meninggal karena Kecelakan Saat Ski

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 07:20 WIB
Ulliel merupakan aktor papan atas Prancis dan sukses menarik perhatian dunia lewat penampilannya di hannibal Rising pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya