Rabu 30 Juni 2021, 08:29 WIB

Smells Like Teen Spirit Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Henry Hokianto | Hiburan
Smells Like Teen Spirit Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Youtube Nirvana
Video klip Smells Like Teen Spirit

 

BERDASARKAN informasi dari Chart Data, lagu Smells Like Teen Spirit milik Nirvana telah melampaui 1 miliar streaming di Spotify. Itu menjadikan Smells Like Teen Spirit sebagai lagu pertama Nirvana yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Berdasarkan situs blabbermouth, Smells Like Teen Spirit membuka terobosan dari album Nevermind yang mencapai No 1 di seluruh dunia, terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.

Single itu membuat debut radionya pada 27 Agustus 1991 dan video yang mempertontonkan para anggota band yang memainkan musik di latar belakang untuk regu pemandu sorak sekolah menengah yang benar-benar bersemangat.

Baca juga: Butter Perpanjang Rekor BTS di Tangga Lagu Billboard

Nevermind menjadi salah satu album yang paling sukses dan juga berpengaruh sepanjang waktu. Album tersebut mengembalikan integritas dan semangat dari rock ‘n’ roll ke puncak tangga lagu dan terus menjadi inspirasi bagi para penggemar dan musisi selama tiga dekade terakhir.

Mendiang vokalis Nirvana Kurt Cobain berkata kepada Today.com tentang keberhasilan dari Nevermind.

“Ini adalah album yang luar biasa. Itu akan menjadi hit setiap dirilis. Tetapi pada saat yang sama, Nirvana melakukan aksi pada waktu yang tepat. Itu datang tepat di akhir lonceng kematian hair metal. Saat dunia sedang berteriak untuk musik rock yang lebih bermakna. Dan waktu untuk generasi baru yang menginginkan suara juga ideal. Semua itu kebetulan datang bersamaan pada saat yang tepat ketika rock membutuhkan revolusi,” ungkapnya kala itu

Di YouTube, Smells Like Teen Spirit secara resmi telah ditonton sebanyak lebih dari 1 miliar kali pada Desember 2019 lalu. (OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA

November 2022, LANY Bakal Konser di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:24 WIB
Kepastian konser diumumkan LANY melalui Instagram resmi grup musik asal Los Angeles itu...
ANTARA

Park Gyu Young dan Jun Hyosung Bakal Tampil di Drama "Celebrity"

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:00 WIB
Sebagai seorang selebritas yang tiba-tiba muncul, dia mengubah hidupnya dalam sekejap dengan gerakan yang tidak biasa...
AFP

Johnny Depp Sangkal Tuduhan Amber Heard dengan Sebutan Sangat Brutal dan Kejam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:55 WIB
Aktor Johnny Depp kembali ke bangku saksi, Rabu (25/4), untuk menyangkal testimoni mantan istrinya, Amber Heard, dalam kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya