Senin 30 November 2020, 23:04 WIB

The Rym's Rilis Singel Rinduku, Digarap Sejak 2013

Ghani Nurcahyadi | Hiburan
The Rym

Dok. Pribadi
Cover singel terbaru The Rym's Rinduku

 

GRUP vokal The Rym's yang beranggotakan Rey Wowor, Yuyun George dan Murni Surbakti kembali mewarnai blantika musik Indonesia dengan mengeluarkan singel terbaru bertajuk"Rinduku".

Yuyun salah satu personel The RYM's sekaligus pencipta lagu "Rinduku" dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/11) menyebutkan singel yang digarap sejak 2013 itu mengungkapkan kerinduan terhadap teman-temannya yang kini menetap di negara lain seperti Rey Wowor di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan Murni Surbakti di Oslo, Norwegia.

"Rasa kangen bermusik dan bernyanyi kami mampu mengalahkan pandemi COVID-19 yang hingga kini belum diketahui kapan berakhir," katanya dalam konferensi pers virtual.

Masing-masing personel The RYM's sebelumnya menjalani solo kariernya dan menghasilkan beberapa karya, seperti Rey Wowor merupakan penyanyi yang pernah menoreh prestasi dalam ajang pencarian bakat “Bintang Radio RRI” di era 70-an.

Sedangkan, Yuyun George sebagai seorang Saxophonist yang sejak dulu hingga kini masih aktif berkarya baik di dalam negeri maupun manca negara bahkan sempat menjadi penyanyi Istana.

Baca juga : Penyanyi Cher Bakal Bawa Gajah ke Kamboja

Sementara, Murni Surbakti dikenal sebagai penyanyi yang pernah merilis album Pesta Dansa bersama Maestro Elfa Secioria, yang hingga saat ini masih aktif berkarya dengan lagu daerah (Karo) Sumatera Utara.

"Kami sudah memulai rekaman sejak 2013 dan harus melewati proses yang panjang. Kami, pengin lagu Rinduku ini, menjadi yang terbagus, lagu ini adalah pelepas rindu kami bertiga," ujar Rey Wowor.

Selain dalam bahasa Indonesia, menurut rencana single Rinduku trio The RYM'S tersebut akan diluncurkan pula dalam versi bahasa Inggris serta Spanyol pada tahun depan.

Yuyun menambahkan, musik-musik yang dibawakan The RYM'S termasuk Rinduku digarap dengan nuansa era 80an karena mereka merupakan sasaran pendengar lagu-lagu kelompok musik tersebut. (Ant/OL-7)

Baca Juga

Dok Flora & Ulysses

Film Flora & Ulysses yang Diadaptasi dari Novel Bakal Tayang

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:15 WIB
Berkisah tentang seorang gadis berumur 10 tahun yang merupakan penggemar berat komik dan hidup dengan kedua orang tuanya yang sudah...
Dok : Gya Anandini dan Bayu Risa.

Gya Anandini dan Bayu Risa Merilis Jantung Hati

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 19 Januari 2021, 17:32 WIB
Lagu ‘Jantung Hati’ sebenarnya merupakan versi baru dan versi bahasa Indonesia dari lagu berjudul 'Katong Dua' yang...
Ist

The Marksman Rajai Box Office

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Januari 2021, 10:58 WIB
Film yang tayang perdana di 1.975 lokasi itu diprediksi meraup US$3,7 juta di hari libur Martin Luther King, pekan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya