Sabtu 06 April 2019, 12:45 WIB

Ave Maryam, Debut Maudy Koesnaedi sebagai Tokoh Utama

Cecylia Rura | Hiburan
Ave Maryam, Debut Maudy Koesnaedi sebagai Tokoh Utama

MI/PERMANA
Maudy Koesnaedi

 

BANYAK membintangi sejumlah judul sinetron dan film, rupanya aktris Maudy Koesnaedi untuk kali pertama mendapatkan peran utama dalam film Ave Maryam. Dalam film garapan Robby Ertanto Soediskam itu, kerinduan Maudy dengan dunia perfilman terobati.

"Ave Maryam mengobati kerinduan saya bisa berakting di depan kamera, dengan proses, dengan observasi, dengan niat dan berkarya bersama teman-teman produksi perfilman," kata Maudy di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (4/4).

"Ini film pertama saya sebagai peran utama. Kalau Tante Tutie jangan ditanya, Chicco aktor Hollywood. Cari jadwalnya saja menyesuaikan jadwalnya dia bisanya kapan," sambungnya.

Berperan sebagai Suster Maryam adalah kesempatan berharga bagi Maudy melakukan eksplorasi. Sebab, dalam beberapa judul film sebelumnya dia tidak mendapat kesempatan memerankan karakter yang berbeda.

"Bukan berarti saya bermain film lain juga enggak tuntas atau enggak all out, tapi di sini saya merasa diberikan kesempatan untuk bisa mengobservasi pastorasi itu," jelasn Maudy.

Baca juga: Arifin Putra Pentingnya Karakterisasi

Maudy yang memeluk agama Islam sama sekali tidak memiliki referensi tentang kehidupan agama Katolik. Dalam memahami karakter Suster Maryam, Maudy dibantu Suster Bertha dari kesusteran di Semarang.

Selama sembilan hari syuting, Maudy banyak bertanya dan berdiskusi dengan kesusteran terutama tentang menjaga kaul alias janji.

"Saya jalani satu per satu ngobrol dengan suster-suster sepuh, apa keputusannya, bagaimana latar belakang mereka mengambil ini, bagaimana mereka menjaga kesetiaan kaulnya," ungkap aktris yang tahun ini memasuki usia 44 tahun tersebut.

Syuting film Ave Maryam dilakukan sejak 26 November 2016. Awalnya, tim produksi dari Robby Ertanto Seodiskam mendatangi kesusteran di Jalan Ronggowarsito Semarang. Setelah melalui serangkaian perizinan hingga ke keuskupan, syuting film dilakukan selama sembilan hari.

Maudy membintangi Ave Maryam ditemani Chicco Jeriko, Joko Anwar, Tutie Kirana, dan Olga Lydia.

Robby Ertanto Soediskam selain sebagai sutradara, ikut menulis naskah dan memproduseri film Ave Maryam.

Film Ave Maryam telah ditayangkan di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hong Kong Asian Film Festival 2018, dan Jogja-NETPAC 2018.

Secara komersial, film Ave Maryam resmi tayang pada 11 April 2019 di seluruh bioskop Indonesia. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

DOK Kemenkominfo.

Berani Bersuara dari Laleilmanino dan JKT48 Sukses di Youtube

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:47 WIB
Berbeda dari sarana literasi digital lain, Laleilmanino dan JKT48 memilih menggunakan medium lagu untuk menyampaikan...
Ist

Demi Jack Sparrow, Disney Tawarkan Rp4 Triliun pada Johnny Depp

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 13:21 WIB
Disney memberikan penawaran Rp4 triliun kepada aktor Johnny Depp supaya bintang Hollywood tersebut kembali memerankan karakter ikonis Jack...
Antara

Ngeri-Ngeri Sedap Diapresiasi Sandiaga Uno Dukung Kebangkitan Ekonomi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:38 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi film “Ngeri-Ngeri Sedap” dengan mengatakan bahwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya