Selasa 06 Desember 2022, 16:00 WIB

Optimistis Sambut 2023, Kota Baru Parahyangan Gandeng BTN

mediaindonesia.com | Ekonomi
Optimistis Sambut 2023, Kota Baru Parahyangan Gandeng BTN

Dok Belaputra Intiland
Senior Vice President Bank BTN Iriska Dewayani dan Direktur PT Belaputra Intiland Ryan Brasali seusai penandantanganan kerja sama.

 

MESKIPUN ada potensi tekanan yang besar terhadap perekonomian global maupun nasional, perbankan dan pengembang properti tetap optimistis menyambut datangnya 2023. Mereka yakin pasar properti tahun depan akan bertumbuh. 

Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani mengatakan potensi dan peluang yang bisa digarap di sektor tersebut masih sangat besar. Menurutnya, kebutuhan rumah yang cukup tinggi dan backlog kebutuhan rumah yang mencapai 12,75 juta unit membuat pasar properti masih sangat besar dan akan terus tumbuh, khususnya end user.

“Pertumbuhan, penjualan properti dan penyaluran KPR kami yakini akan tetap bertumbuh, untuk itu berbagai strategi telah kita siapkan dan kita selalu berinovasi,” beber Iriska selepas acara perjanjian kerja sama (PKS) antara PT Bank Tabungan Negara Tbk dan PT Belaputra Intiland (Kota Baru Parahyangan), di Parahyangan Golf, Bandung, dikutip dari siaran pers, Selasa (6/12).

Penandatangan perjanjian pembiayaan KPR antara BTN dan Kota Baru Parahyangan itu juga menjadi gambaran optimisme tersebut. Dari pihak Kota Baru Parahyangan, penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT Belaputra Intiland Ryan Brasali.

PT Belaputra Intiland ialah pengembang Kota Baru Parahyangan yang berada di Bandung Barat. Kawasan seluas 1.250 hektare itu kini telah menjadi kota mandiri yang cukup dikenal. Dalam kerja sama tersebut,  Iriska menyebut BTN banyak memberikan kemudahan pada calon konsumen yang akan membeli rumah di Kota Baru Parahayangan.

“Setelah kerja sama ini maka kita memberikan suku bunga khusus pada Kota Baru Parahayangan dan tentunya akan menguntungkan calon konsumen," ujarnya.

Ia merinci, suku bunga yang ditawarkan BTN sangat bervariasi mulai dari fixed 1 tahun hingga fixed rate sampai dengan 20 tahun. Program itu juga dilakukan dalam rangka hari ulang tahun KPR pada 10 Desember mendatang.  

Iriska menambahkan, selain suku bunga BTN juga memberikan diskon untuk biaya-biaya lainnya yang timbul dalam proses akad kredit. Di samping itu dalam program ini juga berlaku pilihan jangka waktu kredit sampai dengan 30 tahun. 

"Program tersebut berlaku bagi konsumen yang akad  kredit sampai dengan Desember 2022 ini," jelasnya. 

Tak hanya itu, BTN pun menggandeng broker properti untuk memasarkan produk dari proyek properti yang telah melakukan kerja sama dengan pihaknya. Menurut Iriska, BTN bekerja sama dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) untuk mendorong kecepatan penjualan dan pemasaran proyek yang sudah bekerjsama. 

“Ini artinya kita tak hanya diam setelah kerja sama, kita juga memiliki tim sales yang dalam hal ini adalah broker yang tergabung di AREBI,” jelasnya.

Di sisi lain, Ryan Brasali menegaskan pihaknya sangat antusias dengan kerja sama tersebut karena makin menambah pilihan pembiyaaan untuk membeli rumah di Kota Baru Parahyangan.

“Kerja sama ini tentunya akan melahirkan sinergi yang tujuannya memberikan kemudahan pada konsumen. Semoga kerja sama awal ini berlanjut sehingga kian memudahkan konsumen memiliki rumah di Kota Baru Parahyangan,” tegas Ryan.

Saat ini, di Kota Baru Prahyangan, selain unit-unit rumah juga sudah berdiri beragam fasilitas. Mulai dari sekolah, rumah sakit, hingga area komersial. Saat ini menurut Ryan, unit rumah yang dipasarkan kisarannya mulai dari Rp1 miliar hingga Rp5 miliar.  (RO/X-12)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Pengurus Hotel dan Restoran Konsolidasi di Jogja

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:51 WIB
Privy mengenalkan sekaligus mensosialisasikan produk Privypass sebagai salah satu fungsi identitas digital terverifikasi dalam...
Ist

Berbisnis Juga Perlu Jaga Kelestarian Lingkungan dan Sosial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:38 WIB
Dalam berbisnis diperlukan suatu keseimbangan untuk mencapai profit sambil menjaga kelestarian lingkungan dan...
Dok.Ist

Jambaran-Tiung Biru Pertamina EP Cepu  Resmi Salurkan Energi Untuk Jatim dan Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:22 WIB
JTB akan memasok gas sebesar 192 MMSCFD untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di wilayah Jawa Timur serta Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya