Senin 21 November 2022, 19:48 WIB

ExxonMobil Lubricants Indonesia dan SSKTama Berikan Kiat Membangun Industri Manufaktur yang Efisien.

Mediaindonesia.com | Ekonomi
ExxonMobil Lubricants Indonesia dan SSKTama Berikan Kiat Membangun Industri Manufaktur yang Efisien.

Dok. EMLI
seminar yang bertajuk “Bersama Membangun Industri Manufaktur yang Efisien".

 

HINGGA saat ini masih banyak pelaku industri yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid-19. Stabilitas produksi dan perputaran bisnis terganggu tidak seimbang seiring menurunnya permintaan terhadap kebutuhan barang atau bahan. 

Begitu juga dengan pasar pelumas tanah air. Di penghujung tahun ini, saatnya untuk kembali optimistis dikarenakan kinerja industri manufaktur yang semakin membaik.

Optimisme ini juga dirasakan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dengan terus memberikan kesadaran tentang cara membangun industri manufaktur yang baik dan efisien, di masa yang bisa dibilang belum 100% pulih dari pandemic Covid-19. 

Menggandeng distributor resmi yang berada di Provinsi Banten, PT Sari Sarana Kimiatama (SSKTama), EMLI mengadakan seminar yang bertajuk “Bersama Membangun Industri Manufaktur yang Efisien".

Baca juga : PUPR Siapkan Mitigasi Bencana Kawasan IKN Nusantara

“Tema yang kami bawakan ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana para pelaku industri masih berjuang dalam pemulihan kondisi bisnis mereka. Melalui seminar ini kami ingin menggiatkan kesadaran pelaku industri mengenai bagaimana produk pelumas Mobil dapat memberikan manfaat bagi industri mereka," ujar Alexius Harvey, General Manager SSKTama.

Industri General Manufaktur menjadi target utama dari acara tersebur, karena sektor ini adalah salah satu industri yang mengalami dampak pandemi luar biasa. Melalui seminar itu, EMLI ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengoptimalkan produktivitas perusahaan melalui penggunaan pelumasan yang efektif didukung dengan tim ahli pelumas yang andal dari EMLI. 

EMLI dan SSKTama juga bekerja sama memberikan layanan purna jual terbaik kepada para konsumen.

"Dalam kesempatan ini PT. EMLI dan PT.SSKTama berbagi pengalaman terkait bagaimana cara memberikan manfaat maksimal terhadap bisnis pelanggan melalui solusi pelumasan yang lengkap. Berbagi informasi mengenai perkembangan teknologi produk dan juga layanan pelumasan," kata Wawan Kurniawan, Regional Engineering Service Manager EMLI. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Pakar Kebijakan Pertanian: Jika Data BPS Suplus, Kenapa Harus Impor Beras?  

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:29 WIB
Pakar Ekonomi dan kebijakan pertanian Prof. Pantjar Simatupang mempertanyakan rencana langkah Bulog mengimpor beras dari luar negeri untuk...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Inflasi Turun Menjadi 5,42% pada November 2022

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:38 WIB
Ia membeberkan pendorong inflasi harga diatur pemerintah adalah kenaikan harga bensin, bahan bakar rumah tangga, tarif angkutan dalam...
Antara/Galih Pradipta

Provinsi Jabar dan Jatim Pastikan Stok Beras Aman dan Tidak Perlu Impor

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:28 WIB
Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menegaskan bahwa produksi beras di tahun 2022 mengalami surplus sehingga pemerintah pusat tidak perlu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya