Jumat 18 November 2022, 06:20 WIB

APLog Sukses Dukung WSBK Mandalika dari Sisi Logistik, Lebih Cepat dari Standar Internasional

Mediaindonesia.com | Ekonomi
APLog Sukses Dukung WSBK Mandalika dari Sisi Logistik, Lebih Cepat dari Standar Internasional

Dok. APLog
Pengangkutan logistik WSBK oleh APLog

 

INDONESIA sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit akhir pekan lalu, dengan jumlah penonton mencapai 51.629 penonton. Bahkan, melebihi seri WSBK Inggris, yang berada di angka 42 ribu penonton.

Pembalap Tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, tampil menjadi pemenang World Superbike (WSBK) 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, Alvaro Bautista dari tim Ducati Aruba.it Racing memastikan gelar juara dunia musim ini.

Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I, kembali mendapatkan kepercayaan mendukung kegiatan ajang balap dunia WSBK 2022 mulai dari penanganan kargo sampai dengan kemeriahan berita dan medsos melalui program “APLog Mandalika Series 2022” yang merupakan program spesial APLog untuk menyambut serangkaian acara WSBK Mandalika 2022.

Setelah balapan tuntas digelar, proses logistik (outbound) Even Balapan WSBK Mandalika 2022 dilakukan secara bertahap dimulai sejak 13-16 November 2022. Seluruh race equipment dipersiapkan dari Sirkuit Mandalika untuk dilakukan pemeriksaan oleh Instansi Bea Cukai dan Instansi terkait lainnya. Kemudian pengecekan jumlah dan berat cargo yang dilakukan di Sirkuit Mandalika, lalu dibawa menuju ke Terminal Kargo APLog di Bandara Udara Internasional Lombok.

Direktur Operasi Angkasa Pura Logistik, Troficiendy Suroso mengatakan, pada Senin (14/11) pukul 23.34 WITA merupakan kedatangan Pesawat Pertama yaitu Qatar Cargo dengan nomor QR 8322 ke Bandara Udara Internasional Lombok (LOP) yang membawa 86 ton race equipment yang membutuhkan 37 ULD.

Baca juga : Gelaran WSBK dan MotoGP Berdampak Positif Bagi NTB

"Disusul Pesawat Kedua yaitu Silkway Azerbaijan Cargo dengan nomor 7L7746 yang membawa 70 ton race equipment yang tiba pada Selasa (15/11/2022) pukul 08.00 WITA, jadi perkiraan total proses outbound sekitar 156 ton,” jelas Troficiendy Suroso kepada media, Kamis (17/11). 

Ia juga menjelaskan, APLog sukses melakukan pencapaian proses loading beban kargo sekitar 156 ton dengan ground time (± 2 jam) lebih baik dari standar operasional internasional (departure time before schedule) dan dengan zero accident.

APLog juga turut memeriahkan kejuaraan balapan dunia Superbike WSBK Mandalika 2022 melalui Program APLog Mandalika Series, terdapat tayangan live IG di @ap_logistics, setiap hari memperbarui informasi seputar WSBK 2022, mulai 29 Oktober 2022 atau pra even sampai 14 November 2022, Podcast Edisi Spesial Mandalika Series melalui kanal Youtube APLOG.

"APLog berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik di bidang logistik. Melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog dalam penanganan logistik pada Even Balapan World Superbike (WSBK) Mandalika sejak tahun 2021 dan Event Balapan MotoGP tahun 2022 hingga saat ini, juga sebagai bentuk dukungan APLog dalam mendukung olah raga balap motor, pariwisata dan komunitas dari tanah air yang terlibat di even-even tersebut," pungkas Troficiendy. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Airlangga: Kenaikan Upah Minimum untuk Apresiasi Pekerja

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:01 WIB
Karenanya, pemerintah melalui menteri ketenagakerjaan menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum...
AFP

Menkeu: Investasi Harus Tumbuh di Atas 5% di 2023

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:49 WIB
Pada triwulan III 2022, investasi tercatat tumbuh di angka 4,9% dan turut berperan pada pertumbuhan ekonomi yang sebesar...
Dok. PT Pos Indonesia

PT Pos Indonesia dan Bank Sinarmas Syariah Teken Nota Kesepahaman Penyediaan KUR

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:25 WIB
“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penandatanganan MoU antara PT Pos Indonesia dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah. Ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya