Jumat 11 November 2022, 17:09 WIB

Kembangkan Industri 4.0, Di Bali JSN Bikin Kesepahaman dengan Perusahaan Jepang

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kembangkan Industri 4.0, Di Bali JSN Bikin Kesepahaman dengan Perusahaan Jepang

Dok. Ist
Nota kesepahaman PT JSN dengan TY Tec Co., Ltd dan Ethree Co

 

PT JAPNAS Sinergi Nusantara (JSN) menandatangani nota kesepahaman bersama TY Tec Co., Ltd dan Ethree Co., Ltd yang berbasis di Jepang. 

Nota kesepahaman itu mengenai penunjukan PT JSN sebagai mitra resmi eksklusif satu-satunya untuk pengembangan bisnis kemitraan dalam hal pemasaran, penjualan, dan pengembangan usaha manufaktur dan industri 4.0 di Indonesia.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada Jumat (11/11) di sela-sela B20 Investment Forum yang digelar di BNDCC, Nusa Dua, Bali.

"Penunjukan sebagai mitra resmi eklusif dari TY Tec Co dan Ethree Co Jepang merupakan sebuah kebanggaan bagi PT JSN, karena mulai mendapatkan kepercayaan bukan hanya mitra dalam negeri namun juga dari luar," ungkap Direktur Utama PT JSN, Henny Fauziah Salman.

Penandatanganan MoU antara pihak PT JSN dengan TY Tec Co., Ltd dan Ethree Co merupakan tindak lanjut dari implementasi perjanjian pelaksanaan Indonesia Trading House antara PT JSN dengan SME Center Indonesia di Jepang.

Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk mendorong pengembangan peluang bisnis kemitraan antara Indonesia dan Jepang. Apalagi kemitraan antara Indonesia dan Jepang sudah terbina dengan baik," lanjut Henny.

Nilai Tambah

Senada dengan Henny, Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (PP JAPNAS) yang juga Komisaris Utama PT JSN, Bayu Priawan Djokosoetono menjelaskan bahwa MoU antara PT JSN dengan perusahaan manufaktur Jepang ini merupakan realisasi dari semangat JAPNAS yaitu membangun sinergitas dan kemitraan usaha yang baik dengan pengusaha luar maupun dalam negeri.

Kami selalu tekankan bahwa JAPNAS itu action group, dimana kami lebih mengutamakan program-program berorientasi untuk membangun sinergitas usaha yang jelas akan memberi nilai tambah riil bagi para anggotanya, " ungkap Bayu.

Dia berharap ke depan, kerja sama bisnis antara anggota JAPNAS dengan pengusaha-pengusaha dari dalam maupun luar negeri akan semakin banyak.

PT JSN merupakan salah satu bentuk kolaborasi bisnis antar anggota JAPNAS. Saat ini kami sedang intens bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha di Jepang. 

"Namun ke depan kami akan menjajaki kerja sama dengan pengusaha-pengusaha dari belahan bumi yang lain. Dan bukan hanya melalui PT JSN aja, ke depan kolaborasi bisnis antar anggota JAPNAS semakin banyak terbentuk," pungkas Bayu.(RO/E-1) 

Baca Juga

MI/HO

Apresiasi Pelanggan Setia, IOH Hadirkan Promo Spesial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:00 WIB
IOH pun menghadirkan promo spesial paket data 100GB seharga Rp100.000, sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh 100 juta pelanggan...
Antara/Ari Bowo Sucipto.

Aksi NFA dalam Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Dirasakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 07:33 WIB
Sejak ada NFA, peternak ayam petelur difasilitasi. Ketika harga telur ayam jatuh, NFA memfasilitasi pembelian telur agar peternak tidak...
Antata

KKP Siap Kawal Mutu Produk Perikanan di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Selain itu, pengendalian mutu produk perikanan turut dilakukan melalui sertifikasi secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya