Jumat 11 November 2022, 15:22 WIB

Bagi Tips Berbisnis, Pengusaha Milenial Richard Theodore: Jangan Takut Mencoba

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bagi Tips Berbisnis, Pengusaha Milenial Richard Theodore: Jangan Takut Mencoba

Ist
Pengusaha milenial dan influencer Richard Theodore (kanan).

 

BERBISNIS memang diperlukan nyali yang besar. Jika tidak, jangan pernah berharap untuk bisa menggapai kesuksesan. Richard Theodore, pengusaha milenial membuktikannya. Di usianya yang masih muda, ia telah memiliki deretan bisnis dengan banyak karyawan.

Nama Richard Theodore cukup populer di media sosial dan Richard juga dikenal sebagai Influencer dengan 100 ribuan pengikut di Instagram ini dikenal publik sebagai pengusaha sukses di bidang kuliner dan kontraktor.

Dua usahanya yang sedang laris manis yakni Sambal Bakar Indonesia dan Summer Minibar. Sebagai pengusaha, Richard Theodore kerap membagikan kesibukannya sebagai pembicara di medsos.

Pria kelahiran Tangerang, 16 November 1995, ini menyebut popularitas yang didapatnya merupakan bonus. Sebab, dirinya lebih bangga dikenal sebagai pengusaha. 

“Saya enggak keberatan disebut influencer selama menebar dampak positif, tapi lebih suka orang kenal saya sebagai pengusaha. Orang follow saya di medsos karena usaha saya bukan karena terkenal terus buka usaha,” ucapnya dalam keterangan, Jumat (11/11).

Richard Theodore diketahui menempuh pendidikan S-1 Jurusan Bisnis di Binus University Alam Sutera. Ia menjadi salah satu lulusan berprestasi dan mahasiswa paling sukses di angkatannya. Namun, pencapaian ini tak serta merta membuatnya besar kepala.

Baca juga: 7 Mahasiswa Kalbis Institute Menangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022

“Mungkin karena dibesarkan di lingkungan keluarga yang cukup. Ayah saya mantan karyawan swasta. Ibu saya ibu rumah tangga. Saya sejak bocah diajari bertanggung jawab dari hal-hal kecil,” tegasnya.

Diajari orangtua soal pentingnya tanggung jawab membuat Richard Theodore kecil berusaha hidup mandiri. Wirausaha menjadi bidang yang ia tekuni. Kini usahanya tak hanya menghidupi diri sendiri tapi juga banyak karyawan.

“Karenanya saya bersyukur banget bisnis kuliner ini sudah memiliki ratusan cabang. Saya ingin usaha kuliner saya makin mapan dan kokoh. Selain itu saya rajin bikin konten untuk medsos,” sebutnya.

Diakuinya, berbisnis itu bukan tanpa risiko. Namun, Richard Theodore sepakat dengan ujaran yang menyebut kesuksesan sering memihak pada mereka yang berani mengambil risiko disertai perhitungan dan persiapan cermat.

“Karenanya saya mengajak generasi muda Indonesia jangan pernah takut mencoba. Begini, kalau kita mencoba selalu ada dua kemungkinan, yakni gagal atau sukses. Namun kalau kita enggak pernah mencoba hanya ada satu kemungkinan, pasti gagal,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok.Ist

Jasa Interior Ini Banjir Pesanan Sejak  Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:30 WIB
Hal lain yang membuat CG Interior lebih unggul adalah manufaktur dari mebel dan perabotan yang dilakukan sendiri di pabrik...
Ist

Ahli Waris Pegawai Lion Group Dapat Santunan JKK Sebesar Rp 448 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:11 WIB
Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaaan diterima ahli waris dari karyawan Lion Group yakni istrinya Megawati...
DOK MI

Masyarakat Koperasi Tolak OJK Jadi Pengawas Koperasi

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 22:33 WIB
Para penggiat koperasi menolak wacana pengawasan koperasi simpan pinjam dilakukan Otoritas Jasa Keuangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya