Rabu 09 November 2022, 15:24 WIB

Diageo Indonesia Raih Dua Penghargaan Global CSR & ESG Summit and Awards 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Diageo Indonesia Raih Dua Penghargaan Global CSR & ESG Summit and Awards 2022

Ist
Diageo Indonesia menerima penghargaan tertinggi dari The Global CSR & ESG Summit and Awards 2022 di Hanoi, Vietnam.

 

PERUSAHAAN minuman Diageo Indonesia kembali menerima penghargaan tertinggi dari ajang penghargaan CSR dan ESG internasional, The Global CSR & ESG Summit and Awards 2022.

Dua penghargaanyang diterima Diageo Indonesia merefleksikan pengakuan dunia atas inisiatif-inisiatif internal dan eksternal perusahaan dalam membangun perusahaan dan organisasi yang menempatkan pentingnya keberlangsungan lingkungan dan sosial serta kepatuhan terhadap peraturan diposisi yang tinggi.

Kedua penghargaan ini diumumkan dan disampaikan dalam acara gala dinner yang dihadiri para pelaku bisnis dan Environmental, social, and governance (ESG) di Hanoi, Vietnam.

Presiden Direktur PT Langgeng Kreasi Jayaprima (Diageo Indonesia) Alefiyah Sarma menyampaikan rasa bangganya untuk kedua penghargaan yang diterima tim Indonesia.

“Kedua penghargaan ini mewakili pengakuan dunia untuk inisiatif-inisiatif yang telah dijalankan Diageo Indonesia bersama seluruh pemangku kepentingan kami dalam mewujudkan ambisi menjadi perusahaan dengan the best performing, the most trusted, and a respected consumer products di Indonesia,” kata Alefiyah dalam keterangan, Rabu (9/11).

Baca juga: Peringkat II ESG Dunia, Pengamat: Pertamina Sejajar dengan Perusahaan Global

Penghargaan pertama yang diterima adalah Best Country Awards for Overall CSR Excellence untuk inisiatif-inisiatif Diageo Indonesia dalam melakukan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Sejak kehadirannya di Indonesia, Diageo Indonesia telah melakukan program edukasi pentingnya konsumsi alkohol yang bertanggung jawab serta memberikan penyuluhan tentang bahaya konsumsi alkohol di usia dini.

Di sisi lain, Diageo Indonesia ikut serta memberdayakan potensi masyarakat setempat melalui inisiatif Desa Ekowisata Nyambu di Bali serta memberikan pelatihan untuk meningkatkan skill dan employability pekerja Indonesia di bidang hospitality dan kewirausahaan melalui program Learning for Life.

Penghargaan kedua adalah Best Workplace Practice dalam menciptakan budaya kerja yang positif dan ruang kerja yang kompetitif bagi seluruh karyawan Diageo di Indonesia.

Diageo juga menggulirkan berbagai pelatihan termasuk on-the-job trainings untuk meningkatkan pengetahuan, kecakapan, dan leadership karyawannya.

Untuk menunjang kesejahteraan karyawannya, Diageo Indonesia telah meluncurkan berbagai program kebijakan melebihi peraturan yang ada seperti cuti melahirkan yang lebih lama bagi karyawan wanita dan laki-laki untuk memberikan waktu berkualitas yang lebih lama pasca-melahirkan dan berbagai kebijakan dan dukungan lainnyadalam upaya meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, sosial dan finansial karyawannya.

“Diageo sangat menekankan tanggung jawab dalam setiap hal yang kami lakukan. Bagaimana kami menjalankan bisnis, memproduksi produk berkualitas internasional, memasarkan secara bertanggung jawab, berinteraksi dengan masyarakat sekitar, dan bagaimana perusahaan membangun kapasitas dan kesejahteraan karyawan," papar Alefiyah.

Diageo memastikan setiap karyawan untuk selalu meningkatkan diri dan mendapat kesempatan yang sama, dan selalu merasa aman saat menjalankan tugasnya.

"Kami ingin mengundang talenta-talenta terbaik Indonesia untuk bergabung dan merasakan suasana kerja yang menyenangkan dan bertumbuh dalam sebuah lingkungan kerja internasional, bersama team-team di negara-negara lain yang juga mengelola merek-merek terkenal dunia,” tutup Alefiyah. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Hadapi Resesi, Ekonom Islam Sebut Indonesia Bisa Belajar dari Kisah Nabi Yusuf AS di Mesir

👤Putra Ananda 🕔Minggu 27 November 2022, 02:07 WIB
"Pada zaman Nabi Yusuf itu pun telah terjadi resesi ekonomi dan jauh sebelum terjadinya resesi ekonomi, Nabi Yusuf dan kaumnya telah...
ANTARA

Perbedaan Ekonomi Makro dan Mikro serta Contoh

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:54 WIB
Ada banyak banyak istilah yang harus dipahami agar bisa tahu perbedaan juga maknanya, apakah kalian tahu perbedaan ekonomi mikro dan makro...
Dok. Krakatau Posco

PT Krakatau Posco Raih Level Tertinggi dalam Penghargaan Industri Hijau Tahun 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:28 WIB
Penilaian Penghargaan Industri Hijau didasarkan pada tiga aspek utama penilaian yakni efisiensi proses produksi, kinerja pengelolaan limbah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya