Minggu 30 Oktober 2022, 18:00 WIB

Premium Clubhouse Tingkatkan Nilai Investasi Kota Kertabumi

Gana Buana | Ekonomi
Premium Clubhouse Tingkatkan Nilai Investasi Kota Kertabumi

DOK IST
Peresmian Premium Clubhouse Kertajasa dan Taman Kertabumi di Marketing Gallery Kota Kertabumi Karawang, Jawa Barat.

 

KOTA Kertabumi Karawang resmi meluncurkan fasilitas penunjang kawasan yakni, Clubhouse Kertarajasa. Peluncuran fasilitas premium ini akan meningkatkan nilai investasi hunian di Kota Kertabumi sehingga mendorong daya beli masyarakat.

Head of Marketing Agung Podomoro Land Karawang Emil S Utomo menjelaskan Clubhouse Kertarajasa dan Taman Kertabumi merupakan fasilitas penunjang yang mendukung mobilitas masyarakat produktif.  

“Kami percaya dengan menghadirkan fasilitas premium akan memberi nilai tambah yang besar bagi properti jika dibandingkan dengan sebuah kawasan properti yang tidak dilengkapi dengan fasilitas,” jelas Emil dalam keterangan resmi yang diterima. 

Clubhouse Kertarajasa Kota Kertabumi dilengkapi dengan private cinema, swimming poll, fitness centre, exclusive lounge, games room, dan function hall. Sementara Taman Kertabumi berdekatan dengan area komersial Kota Kertabumi yang memungkinkan meningkatkan aktivitas ekonomi tenant.

“Lokasi Taman Kertabumi yang dikelilingi dengan area komersial kami harap dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di area sekitar. Jadi penghuni atau pengunjung bisa berbelanja bahkan kuliner di area komersial kemudian menikmati waktu di area taman yang akan menjadi icon hangout di 
Karawang ini,” papar Emil.

Emil berharap peresmian Clubhouse Kertarajasa dan Taman Kertabumi dapat memudahkan penghuni dalam memenuhi semua kebutuhan termasuk gaya hidup hanya dalam satu area kawasan. Adapun Kota Kertabumi terletak di pusat kota yang sangat strategis, didukung dengan infrastruktur yang sangat memadai seperti tol layang Jakarta - Cikampek, akses kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan segera beroperasi, dan Pelabuhan Internasional Patimban.

Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengampaikan, pemerintah telah melakukan proyeksi ekonomi di tahun 2023 tetap optimis dan waspada di tengah perlambatan ekonomi global. Agung Podomoro melihat bahwa sektor properti akan terus menjadi penopang ekonomi nasional.

Baca juga: kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

“Industri properti sangat strategis, menjadi katalisator ekonomi nasional, memberikan pengaruh kuat pada sektor turunannya dan memberikan efek berganda yang sangat luas baik dari aspek sosial maupun ekonomi,” kata Agung. 

Secara faktual, penyaluran kredit properti tetap tumbuh di kuartal III 2022. Berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI), penyaluran kredit sektor properti tumbuh 6,5% year on year (yoy) pada September 2022. Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan sebelumnya sebesar 5,4% yoy.Hal ini mengindikasikan bahwa minat investasi masyarakat terhadap properti masih cukup tinggi di tengah situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian. 

“Agung Podomoro selalu melihat ada peluang di tengah situasi penuh tantangan,” ujar Agung. 

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa menambahkan, di tengah isu resesi, Darmadi melihat secara kondisi perekonomian Indonesia masih menunjukan pertumbuhan yang positif. Kementerian Keuangan mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II tahun 2022 tumbuh 5,44% (yoy) dan diproyeksikan akan mencapai 5,5% di kuartal III 2022. Selain itu, angka inflasi Indonesia juga masih relatif terkendali dibanding negara Barat. 

“Pertumbuhan yang positif ini memberikan peluang investasi properti yang menguntungkan. Dalam situasi ekonomi yang dinilai tidak stabil, orang pintar itu selalu punya aset. Properti menjadi aset yang stabil bahkan bisa mengalahkan inflasi,” ujar Darmadi. (R-3)

Baca Juga

Dok. Deli Group Indonesai

Tunjuk Agmez Mo jadi Brand Ambassador, Deli Group Makin Serius Garap Pasar Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:37 WIB
Karakter Agnez Mo yang multitalenta, enerjik, dan go international dianggap sangat cocok dengan Deli, yang mempunyai varian produk sangat...
Dok. Istimewa

Mevol Indonesia Gandeng Pengusaha-Selebgram Jhon Lbf

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:24 WIB
Penandatanganan itu dihadiri langsung oleh Direktur Armindo Riani Hadinata, General Manager Accessories Armindo Mariono...
Dok.CIMB Niaga

Apresiasi Womenpreneur, CIMB Niaga Hadirkan Giro Kartini

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:27 WIB
Rekening giro pertama di Indonesia yang berfokus pada sustainability ini menawarkan keuntungan menabung sekaligus berkontribusi mendukung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya